Coldplay Rilis Single Baru Berjudul First Time

11

Coldplay bagikan teaser dari single baru, yang berjudul ‘First Time’. Terakhir kali Coldplay merilis album, mereka mencetak hit #1. Bersama dengan BTS dan Max Martin, “My Universe” salah satu single dari Music Of The Spheres tahun 2021, ke puncak Billboard Hot 100, tetapi berhasil mencapai puncaknya. Sejak saat itu, Coldplay telah melakukan tur ke berbagai stadion di dunia.

Dalam sebuah video yang diposting di akun Instagram Coldplay hari ini, Chris Martin menyanyikan 21 detik dari sebuah lagu yang tampaknya berjudul “First Time.” Dia berdiri di atas dermaga Santa Monica sementara kincir ria berputar di belakangnya. Sepertinya ini difilmkan dalam selang waktu, jadi dia pasti melakukan sinkronisasi bibir dengan versi lagu yang sangat lambat. Lagu ini terdengar seperti lagu balada Coldplay yang besar dan penuh semangat.

Meskipun rekamannya dipercepat, Martin tampak menyanyikan lirik lagu tersebut secara langsung. “It feels like I’m falling in love / You’re throwing me a lifeline / Oh, now for the first time / I know we’re not alone,” ia bernyanyi, yang diiringi aransemen musik.

Pada bulan Januari 2023, band ini menggoda bahwa album yang diberi nama ‘Moon Music’ hampir selesai. Mereka menggambarkannya pada saat itu sebagai ‘Music Of The Spheres’ volume kedua, tetapi ia menambahkan bahwa album itu tidak akan keluar sebentar lagi.

Coldplay pernah mengatakan di masa lalu bahwa mereka akan berhenti merilis album pada tahun 2025. Pada tahun 2021, mereka mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Jo Whiley bahwa mereka akan segera mengakhiri masa-masa menulis materi baru.

“Saya tahu saya dapat memberitahu Anda: album terakhir kami yang tepat akan keluar pada tahun 2025 dan setelah itu saya pikir kami hanya akan melakukan tur,” kata Martin pada saat itu. “Mungkin kami akan melakukan beberapa hal yang bersifat kolaboratif, namun katalog Coldplay akan berakhir setelah itu.” tambah Chris Martin, mengutip dari NME.