Dream Screen, Fitur Baru YouTube Shorts Buat Saingi TikTok!

167
Dream Screen, Fitur Baru YouTube Shorts Buat Saingi TikTok!

Hard Rockers, YouTube Shorts baru aja kenalkan fitur terbaru yang dikasih nama Dream Screen buat nyangin TikTok.

Tools terbaru dari YouTube Shorts itu didukung sama kecerdasan buatan alias AI yang bisa memudahkan para creator bikin konten video dan menjangkau audience lebih lebih banyak.

Dream Screen dihadirkan khusus untuk video pendek dan pesaing TikTok, YouTube Shorts. Ini memungkinkan kreator menambahkan latar belakang video atau gambar yang dihasilkan oleh AI ke dalam video vertikal mereka.

Dream Screen, Fitur Baru YouTube Shorts Buat Saingi TikTok!

“Kami ingin memudahkan semua orang untuk merasa mereka dapat berkreasi, dan kami percaya AI generatif akan memungkinkan hal tersebut,” kata Neal Mohan, CEO YouTube, mengutip CNN, Jumat (22/9).

Gak hanya itu, Mohan juga bilang kalau AI di Dream Screen bisa bikin pengguna mendobrak batas kreativitas dan membuat hal-hal sulit menjadi sederhana.

Cara pakai fitur ini terbilang gampang Hard Rockers, kreator dapat mengetikkan ide mereka untuk latar belakang sebagai perintah dan platform akan melakukan sisanya.

Seorang pengguna, misalnya, dapat membuat latar belakang yang membuatnya terlihat seperti berada di luar angkasa atau tempat lainnya.

Dream Screen, Fitur Baru YouTube Shorts Buat Saingi TikTok!

Sampai saat ini Dream Screen baru diperkenalkan terbatas kepada para kreator terpilih. YouTube rencananya baru bakal merilis secara lebih luas ke publik mulai tahun depan.

Di kesempatan yang sama, YouTube juga meluncurkan alat baru bertenaga AI yang dapat diakses oleh para kreator untuk membantu melakukan brainstorming dan menyusun garis besar mengenai video atau mencari musik tertentu menggunakan frasa deskriptif.

Baca Juga: Nike Tampilkan Siluet Baru Air Force 1 Low Molten Metal

Mereka bilang, terus menghadirkan alat penyulih suara bertenaga AI yang memungkinkan pengguna berbagi video mereka dalam berbagai bahasa.

Menurut lo bisakah Dream Screen dari YouTube Shorts nyaingin TikTok?