Didi Petet meninggal dunia

1533
0
Didi Petet

Hardrockers, dunia hiburan Tanah Air kembali diselimuti duka. Aktor senior Didi Petet menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (15/5) pagi. Seperti dikutip dari Kapanlagi, Didi Petet meninggal dunia karena sakit lambung yang dideritanya.

Pria bernama asli Didi Widiatmoko ini berpulang di usia 58 tahun. Sepanjang hidupnya, beliau dikenal sebagai seorang aktor multitalenta yang wajahnya telah lama menghiasi dunia perfilman dan teater Indonesia. Berbagai prestasi pun telah diraih oleh aktor kelahiran Surabaya itu.

Nama Didi Petet semakin populer sejak ia bermain dalam film Catatan si Boy (1980-1990an) sebagai Emon. Tak hanya itu, Hardrockers pun mungkin masih ingat peran beliau sebagai Kabayan di film Kabayan Saba Kota, maupun Suwito di film Pasir Berbisik.

Sejumlah penghargaan pernah diterima oleh Didi Petet, misalnya Aktor Terpuji FFB 1989 (Gema Kampus 66), Aktor Terpuji FFB 1994 (Si Kabayan Cari Jodoh), dan Lifetime Achievement MTV Indonesia Movie Award 2004.

Selamat jalan Didi Petet. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Semua karya hebat beliau akan selalu dikenang masyarakat Indonesia dan menjadi panutan bagi generasi muda. [teks @YDP_HardRock] [foto Kapanlagi]