Dunkirk, karya masterpiece dari Christopher Nolan

1219
0
Dunkirk

Setelah sukses dengan karya film seperti Interstellar, The Dark Knight Trilogy, Inception, Batman Begins, sutradara ternama Christopher Nolan hadir dengan film terbarunya. Film tersebut berjudul Dunkirk.

Film ini mengisahkan tentang 400.000 tentara Inggris dan Perancis yang sedang terjebak di Dunkirk. Selama mereka di Dunkirk, nyawa mereka terus terancam akan serangan dari Jerman. Minim bekal senjata, bahkan sandang, dan pangan pun tidak mereka miliki.

Sebenarnya, terdapat kapal besar yang bisa membawa para tentara tersebut untuk kembali ke Inggris. Namun, kapal tersebut hanya dapat menampung 30.000 penumpang, sedangkan jumlah para tentara sendiri mencapai 400.000, termasuk para tentara Perancis. Kapal tersebut seharusnya juga dapat memuat tentara Perancis dan Inggris.

Tentara Inggris yang bernama Alex (Fionn Whitehead) dan Gibson (Aneurin Barnard) berusaha menyelinap agar dapat ikut ke dalam kapal tersebut. Namun, usahanya selalu gagal, sampai akhirnya ia hanya bisa ikut dalam sebuah kapal kecil.

Saat akhirnya bisa menyebrang laut pun, mereka masih menerima serangan dari Jerman, yang menyebabkan kapal tersebut hancur. Mau tidak mau, mereka terpaksa berenang kembali ke Dunkirk.

Bertemu dengan Alex (Harry Styles), mereka bertiga kembali mencari sebuah kapal yang bisa menampung mereka. Namun, rintangan kembali ditemui dengan arus pasang laut yang tidak bersahabat, juga serangan Jerman yang terus berdatangan.

Dilema para tentara tersebut sangat tergambarkan dengan baik. Perjuangan mereka untuk bertahan hidup dan bisa pulang ke Inggris, namun mereka juga terancam malu untuk pulang, karena mereka tidak menang, dan tidak berbuat apa-apa untuk negaranya.

Meskipun menggambarkan situasi perang, namun film ini sangat minim adegan luka berat dan berdarah. Nolan memastikan bahwa film ini memang pas untuk usia 13+, dan mudah dicerna oleh berbagai kalangan.

Dunkirk dibintangi oleh Fionn Whitehead, Aneurin Barnard, Harry Styles, Tom Hardy, Damien Bonnard, Lee Armstrong, James Bloor, Mark Rylance, dan lain-lain.

Film ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 21 Juli 2017. Sebelum menonton filmnya, yuk lihat dulu trailer berikut ini!

[teks Gabriella Sakareza | foto imdb.com]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Kami harap film Wish Upon dibuat lebih baik lagi
Kevin Durant jadi aktor Still KD: Through the Noise
Martin Garrix & Troye Sivan jawara baru chart Top41!