Emma Watson, Cara Delevigne, dan Ed Sheeran masuk daftar selebriti terkaya

322
0
Emma Watson

Setiap tahun, The Sunday Times menyusun famous Rich List untuk memperlihatkan kepada dunia sekilas tentang orang-orang terkaya di Inggris.

Tetapi, Young Rich List yang merupakan spin-off telah terbukti menjadi paling menarik dan tahun ini, sejumlah nama pop culture (semuanya berusia di bawah 30 tahun) menjadi jajaran kompetitif.

Aktris Emma Watson adalah salah satu bintang Hollywood yang telah masuk dalam list tersebut, bersama dengan mantan lawan mainnya di film Harry Potter, Daniel Radcliffe dan Rupert Grint, dengan perkiraan £52 juta dengan namanya.

Film franchise J.K Rowling mengambil lebih dari 5,7 miliar poundsterling di box office selama satu dekade dan membuat nama households untuk para pemeran filmnya.

Sejak itu, Emma telah menempa jalur kariernya sendiri dan membawa pulang cek gaji £17 juta yang hebat untuk peran utamanya dalam remake live-action Beauty and the Beast 2017, setelah agennya dilaporkan menegosiasikan pemotongan biaya pada box office.

Sementara menjadi Duta Besar PBB untuk Wanita, ia juga terus menghasilkan uang dari pemodelan dan endorsement dengan brand seperti Lancôme, Burberry dan Chanel. Meskipun ini merupakan tahun yang lebih tenang bagi bintang film berusia 28 tahun ini, ia masih berhasil membawa pulang £2 juta.

Sementara itu, Cara Delevingne terus mewakili dunia mode setelah menghasilkan sekitar £14 juta dari karir model selama tahun 2014 hingga 2016.

Kembali pada tahun 2012, model berusia 26 tahun ini kemudian terjun ke dunia film dan televisi dengan debut layarnya di Anna Karenina sebelum membintangi di film Suicide Squad dan Valerian and City of a Thousand Planets.

Tahun ini, Cara menambahkan serial Amazon Carnival Row dan film punk-rock Her Smell ke dalam CV-nya yang sudah mengesankan.

Tetapi bagaimana dengan anak-anak yang terjun dalam bisnis musik?

Tidak diherankan lagi, Ed Sheeran, 28, datang di tempat kelima dengan kekayaan yang diperkirakan sebesar £160 juta. Prestasi ini juga menempatkannya di posisi teratas sebagai musisi terkaya tahun ini di bawah usia 30 tahun.

Menurut sebuah koran, penyanyi-penulis lagu ini diperkirakan telah mendapatkan lebih banyak pendapatan selama tahun 2018 daripada musisi mana pun dalam satu tahun dengan kekayaannya yang berlipat ganda dalam 12 bulan terakhir saja.

Kelima anggota One Direction juga masuk dalam list tahun ini dengan penyanyi yang berubah menjadi aktor, Harry Styles bertempat di atas dengan perkiraan saldo bank £58 juta.

Musisi terkenal lainnya yang masuk dalam daftar termasuk Stormzy, yang menghasilkan £16 juta, dan Rita Ora, yang diyakini bernilai £18 juta.

Koran itu menempatkan “kesepakatan komersial yang menguntungkan, dengan Adidas dan Calvin Klein, dan portofolio properti yang cukup besar” di belakang kesuksesannya.

Daftar Lengkap Young Rich List 2019 dapat ditemukan di situs web The Sunday Times.

(Penulis: Danielle Fowler; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)

Sumber artikel dari Harpers Bazaar Indonesia