Fantastic Four jadi film Marvel terburuk di Box Office

2029
0
fantastic four

Fantastic Four tengah menjadi sorotan. Setelah mendapatkan banyak kritik pedas dari para pengamat film dan fans Marvel di seluruh dunia, film reboot ini disebut-sebut sebagai salah satu adaptasi komik Marvel dengan penampilan terburuk di Box Office pada pekan pertama penayangannya.

Bagaimana tidak, di pekan debut-nya pada tangga Box Office, Fantastic Four hanya mampu meraih pendapatan sebesar USD 26,2 juta. Angka tersebut jelas sangat minim karena film superhero ini dibuat dengan budget yang super besar.

Bahkan, Fantastic Four tidak mampu mengungguli Mission Impossible Rogue Nation yang berada di posisi pertama dengan pendapatan USD 29.4 juta. Padahal, perhitungan yang berakhir pada 9 Agustus 2015 lalu adalah pekan kedua bagi Rogue Nation di tangga Box Office.

Perlu Hardrockers ketahui bahwa USD 26,2 juta yang dikumpulkan Fantastic Four lebih buruk dari film Marvel lainnya yang juga tampil mengecewakan di 2011 lalu, The Green Hornet (USD 33.5 juta).

“Walaupun kami kecewa, kami tetap berkomitmen pada karakter-karakter ini (Fantastic Four) dan kami punya banyak rencana di Marvel Universe,” ujar salah satu petinggi Fox, Chris Aronson, seperti dikutip dari Aceshowbiz, Senin (10/8).

Bagi Hardrockers yang belum tahu nih, film tentang 4 superhero ini sebelumnya menerima banyak kritik dan hanya mendapat skor C- di CinemaScore. Selain plot yang tidak menarik, salah satu hal yang sangat disayangkan oleh para fans adalah pemilihan Michael B. Jordan sebagai Johnny Storm (Human Torch), yang dianggap menyimpang dari komik Marvel. Seperti diketahui, karakter yang juga adik dari Sue Storm tersebut seharusnya berkulit putih.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar lengkap 10 besar Box Office pekan lalu:

1. Mission: Impossible Rogue Nation – $29.4 million

2. Fantastic Four – $26.2 million

3. The Gift – $12 million

4. Vacation – $9.1 million

5. Ant-Man – $7.8 million

6. Minions – $7.4 million

7. Ricki and the Flash – $7 million

8. Trainwreck – $6.3 million

9. Pixels – $5.4 million

10. Southpaw – $4.8 million

[teks @YDP_HardRock] [foto nextprojection]