Film-film Hollywood yang menyebut nama Indonesia

2103
0

Apa kamu ingat adegan ketika Mia (Emma Stone) diajak makan di restaurant mewah oleh Greg (Finn Wittrock) di film La La Land?

Pada adegan itu, Greg diberikan rekomendasi untuk pergi ke Indonesia. Tapi, bukan hanya La La Land saja lho film Hollywood yang menyebut Indonesia.

Berikut beberapa film Hollywood yang menyebut tentang Indonesia:

  • La La Land (2016)

Nama Indonesia disebut dalam dialog yang terjadi antara Greg dan kakaknya. Pada saat itu sang kakak memberi saran kepadanya untuk berkunjung ke Indonesia, berikut dialognya:

Kakak Greg: “Aku punya saran untukmu. Indonesia.
Greg : “Aku belum pernah mendengarnya.
Kakak Greg: “Aku tidak ingat semuanya, tapi itu mengubah hidupku. Tempat itu (Indonesia) sangat mempengaruhiku dan luar biasa.
Greg: “Apakah semenarik itu?”
Kakak Greg: “Penginapannya bintang lima dan bernuansa hutan serta ramah lingkungan. Kau takkan mempercayainya.”

  • Mission Impossible – Rogue Nation (2015)

Dalam film Mission Imposibble: Rogue Nation yang dibintangi oleh Tom Cruise, ibu kota Indonesia, Jakarta disebut dalam salah satu adegan.

Saat ia bercerita tentang kelompok sindikat yang diburunya pada Benji Dunn (Simon Pegg), agen IMF Ethan Hunt yang diperankan Cruise tersebut menyebut Jakarta.

Sindikat terkait dengan beberapa penyerangan di berbagai kota besar di dunia seperti Istanbul dan Jakarta. Hunt mengatakan di Jakarta, sindikat diduga berada di balik tragedi jatuhnya pesawat di Pasifik yang menewaskan sekitar 200 orang.

  • The Accountant (2016)

Aktor Ben Affleck yang memerankan seorang akuntan bernama Christian Wolff adalah seorang berkebutuhan khusus yang tinggal bersama adik dan ayahnya yang berprosfesi sebagai tentara.

Diceritakan bahwa mereka sudah 34 kali berpindah tempat, salah satunya pindah ke Indonesia.

Tampak dalam sebuah adegan di mana Wolff kecil berada di Indonesia, ia dan Braxton berlatih pencak silat, sementara sang ayah sedang membaca koran berjudul Jakarta.

Ketika sedang berlatih pencak silat, sang pelatih berkata untuk berhenti saja karena mereka tampak kewalahan.

Dan Wolf menjawab dalam bahasa Indonesia, “Tidak apa-apa…lanjutkan saja,” ujarnya.

  • Blackhat (2015)

Film satu ini bukan saja menyebutkan nama Indonesia, namun juga mengambil lokasi syuting di Jakarta.

Blackhat mengisahkan tetang Nick Hathaway yang diperankan Chris Hemsworth yang sedang memburu jaringan kejahatan cyber dunia yang sedang dicari Amerika karena telah mengebom nuklir di Asia.

Jaringan tersebut diduga bersembunyi di Jakarta.

  • Eat Pray Love (2010)

Seorang wartawan dan novelis dari New York, Elizabeth Gilbert (Julia Robert) merasa kehidupannya sudah sempurna.

Pekerjaan yang mapan dan tetap, apartemen yang bagus serta memiliki suami yang tampan. Namun, ia merasa hidupnya tidak menyenangkan. Sampai ia memutuskan untuk berkunjung ke tiga negara.

Berikut pengalan dialog yang diucapkan oleh Elizabeth Gilbert,

“I used to have this appetite for food, for life, and it’s just gone. I want to go some place where I can marvel at something … I’m going to Italy, and then I’m going to India and I’m going to end the year in Bali.”

Wah! Nggak nyangka yaa Indonesia sering disebut dan dilibatkan dalam beberapa film Hollywood. Gimana menurut kamu? Keren ‘kan?

[teks Nada Inditya Lifa | foto berbagai sumber]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Aktivitas yang sering dilakukan saat hujan
Inilah 3 ponsel baru nokia yang baru diluncurkan
Mahershala Ali jadi aktor muslim pertama yang meraih penghargaan di Oscars