Film Kingdom of the Planet of the Apes Raup Keuntungan $75,5 Juta

17

Film “Kingdom of the Planet of the Apes” dari Disney dan 20th Century Fox berhasil meraih $72,5 juta di box office internasional pada akhir pekan pertama penayangannya.

Film terbaru dari seri “Apes” yang sudah berlangsung lama ini juga menempati posisi No. 1 di Amerika Utara dengan $56,5 juta, sehingga total pendapatan globalnya mencapai $129 juta. Seperti film-film pendahulunya, “Kingdom of the Planet of the Apes” yang dianggarkan sebesar $160 juta diproyeksikan akan mendapatkan sebagian besar pendapatannya di box office internasional.

Di luar negeri, film ini menikmati awal terbesar di Tiongkok dengan $11,4 juta (debut yang kurang baik untuk wilayah tersebut), Perancis dengan $7,1 juta, Meksiko dengan $6,4 juta dan Inggris dengan $4,8 juta. Pasar-pasar utama lainnya adalah Korea ($3,2 juta), Australia ($2,7 juta), Brasil ($2,6 juta), Jerman (2,2 juta) dan Spanyol ($2,2 juta).

Para penonton memilih untuk menonton film ini dengan kualitas terbaik karena format premium mewakili 41% dari pendapatan box office global. Di Imax saja, “Kingdom” menghasilkan $13,2 juta di seluruh dunia, termasuk $6,2 juta dari wilayah luar negeri.

Petualangan “Kera” ini seharusnya memiliki posisi yang baik dalam penayangannya di bioskop selama film ini dapat mengimbangi penjualan tiket dari penayangan sebelumnya. “Rise of the Planet of the Apes” dan “War for the Planet of the Apes” masing-masing menghasilkan $481 juta dan $490 juta, sementara “Dawn of the Planet of the Apes” menjadi film dengan pendapatan terbesar dari seri ini dengan $710 juta di seluruh dunia.