Gerakan Tangan Di Beberapa Negara (Part.1)

4394
hrfm gerakan tangan part1

Ternyata ada beberapa gerak tubuh yang ternyata bisa memicu maksud lain dari si penerima. Apalagi kalau kebetulan sedang berkunjung ke kota atau negara-negara ini nih, karena masing-masing wilayah memiliki arti tersendiri dari setiap gerakan yang dilakukan.

Seperti, gerakan jempol ke atas yang memiliki makna berbeda di tiap negara. Di Italia, orang-orang berhitung dari satu sampai lima, menggunakan jempol yang menunjukkan ”satu” dan jari telunjuk menjadi “dua”. Lain di Italia, lain pula di Amerika, jempol digunakan untuk menyetop kendaraan. 

Tapi jika sedang berada di Iran dan negara-negara Timur Tengah, mengacungkan jempol di pinggir jalan pada kendaraan yang lewat, memiliki arti ‘silakan lewat’ dan bukan untuk memberhentikan kendaraan tersebut. Tapi, di tempat yang sama pula (Iran dan Timur Tengah) mengacungkan jempol punya makna yang kasar. Mengacungkan jempol di Iran disebut dengan ‘bilakh’, yang punya arti ‘terserah’. Selain itu, mengacungkan jempol ke atas jika sedang berhadapan dengan seseorang di wilayah Afrika Barat dan Amerika Selatan, itu memiliki makna yang agak-agak gimana gitu, yaitu bermaksud ingin memasukan (ups sorry!) jempol ke dalam an*s.

Gak cuma mengacungkan jempol, masih ada lagi gerakan tangan yang punya banyak arti di beberapa negara, lengkapnya? Update terus di hardrockfm.com

Sumber: travel.detik.com, lifestyle.kompasiana.com