Video: Green Day rilis video klip terbaru “Still Breathing”

2232
0
Green Day

Green Day baru saja menerima penghargaan besar dalam MTV EMA 2016 untuk kategori Global Icon. Nggak hanya itu, mereka juga memberikan penampilan luar biasa dalam membawakan single terbarunya “Bang Bang” dan menutup panggung Ahoy Rotterdam dengan “American Idiot” (6/11).

Sehari setelah perayaan besarnya, band punk rock yang berdiri sejak tahun 1986 ini merilis video klip untuk single terbarunya yang berjudul “Still Breathing” melalui Youtube Green Day (7/11).

Disutradarai oleh P.R. Brown, video ini merefleksikan penggalan lirik dalam lagu yang bermakna dalam dan cukup sensitif ini.

Billie Joe Armstrong dan beberapa karakter di dalamnya tergambar sangat melankolis, di mana mereka memiliki bayang-bayang masa lalu dan ketakutan akan masa depan.

Namun, mereka mencoba untuk keluar dari zona nyamannya, dan untuk Armstrong sendiri, bagaimana ia menemukan jalan kepada Mike Dirnt dan Tré Cool, teman satu band-nya yang sudah berjuang bersama sampai detik ini, yang sedang menunggunya.

“Still Breathing” menjadi single kedua dalam album keduabelas mereka yang bertajuk Revolution Radio. Album ini rilis pada 8 Oktober lalu dan memulai debutnya pada peringkat pertama dalam Billboard 200.

Yuk, kita lihat video klip terbaru mereka “Still Breathing”!

[teks Sekar Retno Ayu | foto Rolling Stone]