Hacksaw Ridge, kisah heroik Andrew Garfield di medan perang

2899
0
Hacksaw Ridge

Kalau biasanya lo lihat aktor tampan Andrew Garfield bermain dalam film superhero, kali ini, ia kembali menghibur kita dengan aksi heroik dalam suatu film action drama.

Diangkat dari kisah nyata, film berlatarkan Perang Dunia II ini menceritakan perjalanan Desmond T. Doss (Andrew Garfield), seorang paramedis yang terjun di barisan terdepan pertempuran di Okinawa, atau yang dikenal dengan sebutan Battle of Okinawa. tanpa membawa satu pun senjata.

Hebatnya, ia tidak membawa satu pun senjata, hanya mengandalkan painkiller, ia beraksi menyelamatkan rekan seperjuangannya yang terluka di bawah hujan peluru.

Hacksaw RidgeTak hanya itu, Doss pun harus melewati tumpukan mayat rekan-rekannya dan menyaksikan berbagai kejadian menyeramkan saat melakukan tugas heroiknya sebagai paramedis.

Doss pun dianugerahi penghargaan Medal of Honor dari Presiden Harry S. Truman atas jasanya tersebut.

Disutradai oleh aktor sekaligus sutradara dari film BraveheartMel Gibson, film ini berhasil menyuguhkan komposisi yang sangat pas. Drama yang ditimbulkan tidak terlalu ‘cheesy’ dan action yang disuguhkan juga benar-benar epic.

Kamu yang suka film action pasti suka banget sama film ini!

Mengapa Doss tidak membawa senjata dalam perang? Mengapa ia begitu berani menyelamatkan rekan-rekannya? Cari tahu jawabannya dalam film Hacksaw Ridge yang tayang 4 November ini di bioskop kesayangan kamu.

Untuk merekadakan rasa penasaranmu, yuk, lihat dulu trailernya!

[teks Ghesa Gafara | foto Hacksaw Ridge]