Hari Kartini di Pulau Sebaru

1591
0
Pulau Sebaru

 

 Keindahan Biota Laut Pulau Sebaru 

Berlatar belakang akan kecintaan pada laut Indonesia, maka beberapa wartawan senior dari berbagai media di Indonesia beserta para pengurus senior olaharaga selam di Indonesia, membentuk perkumpulan yang dinamakan Kingdom Media Divers Jakarta (KMDJ). Dan untuk memperingati hari kartini, Kingdom Media Divers Jakarta menggelar acara menyelam bersama. Tapi sesuai tema, maka seluruh penyelamnya adalah perempuan mengenakan kebaya, sedangkan penyelam pria boleh ikutan tapi wajib memakai pakaian adat Jawa, lengkap dengan blangkon. Acara yang berlangsung pada 20 dan 21 April 2013 tersebut berlokasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Kegiatan ini, diharapkan akan lebih membuat masyarakat Indonesia peduli dengan laut dan bumi. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan penanaman koral di dalam laut Pulau Sebaru. Pulau Sebaru dipilih karena pantai dan lautnya termasuk dalam wilayah perlindungan laut. Pulau ini juga memiliki ragam keindahan biota laut yang unik dan rangkaian koral yang indah. Bahkan seorang artis Olivia Zalianty, pun ikut aktif dalam acara ini sebagai penyelam perempuan. Biasanya untuk diving, kebanyakan dari kita akan memilih lokasi yang jauh dari Jakarta. Padahal tidak perlu jauh–jauh, di Kepulauan Seribu juga ada yakni di Pulau Sebaru ini.

Pulau Sebaru merupakan pulau tanpa penghuni yang memiliki keindahan biota laut seperti terumbu karang dan pulau yang sangat indah. Dengan jarak yang tidak begitu jauh, rasanya tak ada salahnya untuk berkunjung sekedar melepas penat hiruk pikuk Jakarta.

 

Gimana kalau weekend ini?

 

Sumber: tempo.co, ghiboo, dan detiktravel