Indorock Blitzkrieg: Oblivious And Almost Famous

1088
0
532c0b91ec8d83042b0000ba

Indorock Blitzkrieg: Oblivious and Almost Famous, sebuah buku karangan Adnan Nanda yang berisi tentang sejarah musik yang melibatkan orang-orang keturunan Indonesia di Belanda, Indorock. Genre yang hadir pada era tahun 50-an atau 60-an, sesaat setelah era rock n roll dan Elvis Presley serta sebelum serangan musisi Inggris seperti The Beatles dan Rolling Stones mendunia.

Indorock memang punya cerita tersendiri di baliknya, seperti pengaruh kuat ‘orang-orang Indonesia’ di baliknya, sebut saja Andy dari The Tielman Brothers (band indorock yang namanya sangat terkenal di Eropa, terutama Belanda). Yang mempopulerkan gaya bermain musik yang atraktif dan ekstrim pada saat itu, memainkan gitar dengan gigi, kaki, di atas kepala, belakang punggung dan pinggang. Serta kemampuan Ady Tielman yang disebut-sebut jauh lebih dulu ada daripada Jimi Hendrix, Jimmy Page atau Ritchie Blackmore.

Indorock Blitzkrieg: Oblivious and Almost Famous, yang berisi 128 halaman dengan desain cover yang menarik banyak memberikan informasi seputar sejarah musik tersebut. Bukan hanya The Tielman Brothers saja, tetapi juga masih banyak musisi indorock lain yang seperti Oety & His Real Rockers, Hot Jumpers, Real Room Rockers, Black Dynamites, dan Timebreakers.

Salah satu buku yang cukup oke dimiliki, ‘kan!