Ini Dia Negara – Negara Yang Ramah Pada Wisatawannya!

1040
0
Reykjavik

Meski begitu, ternyata menurut survei ‘Executive Opinion Survey‘ negara kita ini malah tidak termasuk 10 negara yang paling ramah terhadap wisatawan. Survei dengan 15.000 responden dan daftar peringkat 140 negara berhasil menunjukkan fakta yang ternyata cukup berbeda dari pandangan banyak orang. Negara – negara Asia Tenggara yang dikenal ramah ternyata tidak masuk 10 besar, termasuk Indonesia. Berikut 10 negara yang paling ramah terhadap wisatawan:

1. Islandia

2. Selandia Baru

3. Maroko

4. Macedonia

5. Austria

6. Senegal

7. Portugal

8. Bosnia dan Herzegovina

9. Irlandia

10. Burkina Faso

Islandia dan Selandia Baru menempati posisi teratas negara paling ramah wisatawan di dunia. Beberapa peringkat selanjutnya didominasi oleh negara-negara di Benua Eropa dan Afrika. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Dari 140 negara, Indonesia berada di peringkat 114 bersanding dengan Qatar, Nigeria, Panama, Lithuania, Argentina, dan Tanzania. Kalau melihat secara geografis, mungkin suhu udara bisa menjadi jawaban. Islandia yang bersuhu dingin, mungkin memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap keramahan penduduknya, tidak jauh seperti yang terjadi di Indonesia. Tempat – tempat yang bersuhu hangat penduduknya cenderung lebih ramah bukan?

Terlepas dari itu semua, kalau Hard Rockers mau travelling ke tempat wisata paling ramah di dunia yakni Islandia, cobain deh pergi ke Reykjavik yang terkenal dengan pemandian air panas kaya mineral. Air panas ini berasal dari panas bumi yang juga mampu menjaga jalan raya tetap hangat sehingga aman dilintasi kendaraan pada saat bersalju sekalipun. Nikmati juga keseruan dunia malam disana dan Danau biru Indah Blue Lagoon.

 

Sumber: detiktravel dan erabaru.net