Inilah penyebab Rossi tak mampu tampil maksimal

1600
0
Valentino Rossi

Kalah di depan publik sendiri memang tidak mengenakkan bagi siapapun, apalagi seorang Valentino Rossi. Tetapi inilah yang terjadi para perhelatan MotoGP Mugello yang digelar Minggu, 4 Juni 2017. Kekalahan Valentino Rossi bukannya tanpa alasan. Maestro balapan ini menyebut biang keladi kekalahannya adalah cidera bahu dan abdomen yang terjadi saat dia bermain motocross minggu lalu.

Meskipun dirundung cidera, Valentino Rossi sempat memimpin balapan di awal-awal lomba sebelum akhirnya disalip dan harus puas di posisi keempat di akhir lomba.

Di dalam hati, saya tahu membalap hingga 23 lap tentu saja sulit karena saya menderita cidera yang tidak biasa. Pada saat latihan Anda membalap hanya empat hingga lima lap, itu cerita berbeda. Anda bisa pulih, namun saat balapan tentu saja lebih sulit,” jelas Valentino kepada autosport.com, Minggu, 4 Juni 2017.

Kendati gagal meraih podium, secara jantan Rossi mengakui performa hebat yang ditunjukkan oleh Ducati.

Hari ini performa Ducati sangat bagus karena mereka menggunakan ban belakang berkompon medium,” sebut Rossi. “Kami harus menggunakan kompon keras, sehingga kurang grip. Namun, bagi saya masalahnya lebih pada kondisi fisik,” imbuhnya.

Hasil balapan di Mugello membuat Maverick Vinales, rekan satu tim Rossi di Yamaha masih memimpin klasemen balapan. Meskipun menurutnya dia mampu memaksimalkan performa motornya di lap-lap terakhir, namun dia merasa harus menahan diri.

Hari ini lebih penting untuk mendapatkan 20 poin ketimbang 25 poin,” ungkapnya.

Source: Esquire Indonesia

Jangan ketinggalan info terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment, streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Ariana Grande dan beberapa musisi gelar konser amal
Ini alasan pengalaman lebih berharga dari gelar sarjana
Jordy Waelauruw si peniup terompet berbakat dari Maluku