Insiden Anjing Di Tengah Malam Yang Bikin Penasaran

893
0

Bermula saat seorang anak yang mengalami sindrom Asperger (salah satu gejala Autisme), Christopher Boone, menemukan anjing tetangganya Wellington, mati terbunuh pada suatu malam pukul 00.07. Penasaran dengan siapa pelakunya, Christopher mencoba menyelidiki kematian anjing tersebut, tapi tentunya dengan caranya sendiri, seorang remaja penderita Asperger Syndrome.

Buku karya Mark Haddon ini sangat unik, ilustrasinya yang tak umum membuat buku ini lebih dari sekedar buku misteri pembunuhan. Ada gambar rasi bintang, denah stasiun kereta api, pola kursi kereta api, dan lain sebagainya. Yang juga menarik adalah buku ini tidak dimulai dari bab 1 tetapi bab 2! Dengan membaca buku ini, berarti menyelami gaya berpikir penderita sindrom Asperger.

Penting untuk diingat Hard Rockers, bahwa penderita sindrom ini bukan orang aneh. Mereka hanya memiliki kesulitan berinteraksi dengan orang lain,  kemampuan komunikasi yang dimilikinya, ‘unik’. Dengan kemampuan matematika pengamatan yang luar biasa, simak bagaimana Christopher menemukan pelaku pembunuhan Wellington dengan caranya yang sangat tidak biasa.

 

Sumber: Gramedia.com