Instagram Mau Bikin Konten di Feed Jadi Lebih Privat

113
Instagram Mau Bikin Konten di Feed Jadi Lebih Privat

Hard Rockers, Instagram dikabarkan lagi buat fitur baru yang bikin konten di feed jadi lebih privat atau close friends untuk postingan di feed.

Rencana ini disebabkan karena beberapa waktu lalu para pengguna Instagram sempat mengeluhkan terkait algoritma pada feeds mereka.

Instagram Mau Bikin Konten di Feed Jadi Lebih Privat

Merespon hal itu, perusahaan pun tengah mencoba untuk meluncurkan lebih banyak fitur bagi pengguna ketika akan mengunggah konten kepada teman mereka.

Instagram sekarang menguji fitur yang memungkinkan pengguna berbagi posting feed hanya dengan ‘Teman Dekat’.

Dalam beberapa hari terakhir, banyak pengguna – termasuk Lia Haberman – telah melihat fitur ini. Perusahaan mengonfirmasi bahwa mereka sedang menguji fitur ini di beberapa negara, tetapi enggak dijelaskan secara rinci di negara mana saja.

Instagram Mau Bikin Konten di Feed Jadi Lebih Privat
“Kami sedang menguji kemampuan orang-orang di negara tertentu untuk berbagi posting feed dengan teman dekat (close friend) mereka. Kami selalu mengeksplorasi cara-cara baru bagi komunitas kami untuk mengekspresikan diri dan terhubung di Instagram,” kata juru bicara Meta, mengutip TechCrunch, Kamis (7/9).

Selain itu, dengan adanya fitur close friend di postingan feed diharapkan bisa mengurangi kebutuhan pengguna lewat akun ‘finsta’ alias akun alternatif yang disebut secong account.

Sebagai informasi, pada tahun 2018, jejaring sosial secara global meluncurkan fitur untuk berbagi Story dengan daftar pribadi ‘Closed ‘Friends.

Tahun berikutnya, perusahaan mencoba untuk menikmati ide obrolan grup dengan lingkaran Closed ‘Friend’ Instagram melalui aplikasi bernama Threads, tapi bukan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Juli lalu.

Namun, aplikasi obrolan grup Threads ditutup pada tahun 2021 untuk berkonsentrasi pada pengalaman pesan langsung yang lebih baik.

Baca Juga: Megan Fox Perankan Karakter Nitara di Mortal Kombat 1

Menurut lo, dengan adanya close friends di postingan feed bisa mengurangi pengguna second account gak nih?