It Chooses You by Miranda July

534
0
hrfm miranda july

Miranda July sepertinya sangat beruntung menjadi seorang seniman, penulis, sutradara dan aktris Amerika sekaligus. Yup! Multi talented!

Berbicara mengenai buku yang ditulisnya, It Chooses You yang berisi cerita ringan tentang kehidupan sehari-hari yang pernah ia alami. Inti dari buku ini sebetulnya sangat sederhana, di musim panas tahun 2009 yang lalu, Miranda yang sedang dalam proses menulis naskah film terbarunya berjudul The Future mengalami writer’s block. Ia mulai sering berselancar di dunia maya dan rajin membaca PennySaver, sebuah buklet mingguan berisi daftar orang-orang yang menjual barang murah dan aneh seperti boneka beruang Care Bear, kartu-kartu natal, hingga membeli jaket kulit seharga $.10 kepada seorang pria transeksual berumur 60 tahun.

Berbekal hal tersebut, Miranda memiliki ide lain untuk mewawancarai orang-orang yang tidak biasa disekitarnya termasuk bekas narapidana, imigran asal India, seorang jobless yang sering membuat kolase foto anak perempuan hingga mewawancarai lelaki tua yang sering menulis puisi mesum untuk istrinya.

Hasilnya adalah rangkuman cerita kehidupan nyata yang melebihi dari karya fiksi paling imajinatif sekalipun.

Sumber: nylon.com