Jangan macam-macam dengan Billie Eilish di Twitter

262
0
billie eilish

Walaupun weekend adalah waktu yang tepat untuk beristirahat, bersantai-santai, dan bersenang-senang, sepertinya kita patut belajar dari kejadian pada hari Minggu (23/06) kemarin: jangan macam-macam dengan Billie Eilish di Twitter.

Penyanyi emo-pop yang baru berusia 17 tahun ini menggunakan waktu luangnya untuk berjalan-jalan, dan ia dengan ramah membolehkan para penggemar untuk foto bersama dengannya.

Namun, tidak semua perbuatan baik bebas risiko, dan seseorang menemukan foto Billie yang sedang mengenakan tank top dan berpikir bahwa mengunggahnya di Twitter dengan caption yang, err, creepy adalah ide yang bagus. “Billie Eilish is THICK,” komentarnya.

Netizen Twitter menanggapi komentar tersebut secara negatif, alasannya karena 1) mengobjektifikasi wanita bukanlah hal yang baik, 2) Billie masih di bawah umur, dan 3) Billie biasanya mengenakan baju gombroh, karena memang ia tidak ingin perhatian tertuju pada tubuhnya.

Faktanya, Billie pernah membahas tentang gaya berpakaiannya karena ia tidak ingin menjadi korban objektifikasi, ia menjelaskan:

“Saya tidak ingin dunia tahu segala hal tentang diri saya. I mean, that’s why I wear big, baggy clothes. Tidak ada yang bisa berpendapat karena tidak ada yang pernah melihat apa yang ada di balik pakaian saya, kan? Tidak akan ada komentar seperti, ‘Oh, tubuhnya slim-thick, tubuhnya tidak slim-thick, bokongnya tepos, bokongnya tebal.’ Tidak ada yang bisa mengatakan hal-hal tersebut, karena mereka tidak tahu.”

View this post on Instagram

🤬🤬🤬

A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on

Berikut adalah beberapa respon dari netizen Twitter:

“1. IA MASIH DI BAWAH UMUR. 2. INILAH ALASAN MENGAPA IA TIDAK MEMAKAI PAKAIAN KETAT DAN SELALU MEMAKAI SETELAH OLAHRAGA BAGGY DAN SEJENISNYA. TOLONG DIHORMATI.” – @MICAROMEROS
“…, SEKALINYA IA MEMAKAI PAKAIAN YANG SEDIKIT TERBUKA, LANGSUNG KAMU OBJEKTIFIKASI… IA MASIH SANGAT MUDA DAN TIDAK BUTUH PRIA DEWASA UNTUK BERPIKIRAN ANEH-ANEH” – @POKKET
“INILAH ALASAN MENGAPA IA MEMAKAI PAKAIAN TERTUTUP. BUKAN HANYA DIA SAJA, TAPI BANYAK PEREMPUAN LAINNYA. DELETE THIS, YOU’RE SICK” – @LISTENBTS

Pesan moral dari kejadian ini: mari kita berhenti membahas tubuh orang di Twitter, setuju?

(Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor/ Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram)

Sumber artikel dari Cosmopolitan Indonesia