Jelajahi Kekayaan Makanan Indonesia Bersama Chef & Food Writter Petty Elliott

491
0

Ngobrol tentang makanan, pasti nggak akan jauh jauh dari makan di mana, yang masak siapa, atau tentang keunikan dari makanan. Tapi pernah sadar nggak, kalau masakan dan bumbu masak Indonesia punya sejarah yang panjang banget!

Seperti kata Petty Elliott, seorang chef, food writer, sekaligus kontestan BBC Master Chef di tahun 2001, bumbu Indonesia punya sejarah yang penting di Eropa. Kalau masih ingat, jaman kita sekolah selalu diajarkan kenapa orang Eropa datang ke Indonesia, untuk mencari cengkeh (clove) dan pala (nutmeg) yang dipakai untuk memasak! Sampai terjadi penjajahan, perang dagang, sampai ke monopoli datang di Maluku? Ya, itu semua adalah peran dari pala dan cengkeh alias bumbu masak Indonesia!

Bukan sekedar bahan obrolan juga, karena sejarah ini bisa kita pelajari sambil makan makanan khas Indonesia spesial yang dibuat Chef Petty Elliott di acara Spice Connection yang diadakan The Ritz-Carlton Bali selama satu bulan penuh dari 5 November sampai 5 Desember. Di sini kita akan diajak menjelajahi kekayaan makanan Indonesia mulai dari rempahnya, cara masaknya, sampai ke bagaimana cerita di balik setiap bumbu yang dipakai. Selain itu akan ada cooking class khusus bersama Chef Petty Elliott, memakai rempah dan bumbu yang ternyata sangat mudah ditemukan di sekitar kita, tapi dengan citarasa internasional!

Mulai dari Nasi Uduk, Mie Aceh, sampai ke Klapertaart! Jangan sampai nggak mencoba menu spesial di Spice Connection, buat info lengkapnya cek langsung di instagram @ritzcarltonbali atau hubungi (0361) 849 8988.

Dana Suwardana (Hard Rock FM Bali)