Joe Jonas dan Rachel Platten umumkan nominasi AMA 2016

1043
0
American Music Awards
Rachel Platten dan Joe Jonas umumkan nominasi American Music Awards 2016

American Music Awards 2016 menjadi ajang yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya oleh musisi Amerika. Nominasi untuk AMA 2016 pun sudah diumumkan melalui Good Morning America oleh Joe Jonas dan Rachel Platten (10/10).

Dari sekian banyak kategori, Drake menjadi peraih nominasi terbanyak dengan total 13 nominasi untuk albumnya yang bertajuk View. Hal itu membuat Drake mengalahkan rekor Michael Jackson yang pernah meraih 11 nominasi untuk album Thriller dalam ajang yang sama.

Peraih nominasi terbanyak kedua adalah sang mantan pacar, Rihanna yang berhasil mendapatkan 7 nominasi. Di bawahnya, ada Adele dan Justin Bieber dengan masing-masing 5 nominasi. Beyonce dan The Chainsmokers nggak mau kaliah dengan masing-masing mendapatkan 4 nominasi.

Sang pembaca nominasi, Rachel Platten pun mendapatkan nominasi pertamanya dalam kategori Favorite Artist in the Adult Contemporary bersama Adele dan Meghan Trainor.

Ia pun mengungkapkan kegembiraannya,

I wish I’d played it a little cooler but I didn’t like play it cool at all. I was like, ‘Oh my God. I was really excited.”

Joe Jonas sendiri mendapatkan 2 nominasi lewat bandnya DNCE dalam kategori Favorite Duo or Group – Pop/Rock dan New Artist of the Year Un-Leashed By T-Mobile. 

American Music Awards 2016 akan disiarkan melalui channel ABC pada Minggu, 20 November 2016, live from Microsoft Theater, Los Angeles.

Mau tau nominasi selengkapnya? Yuk, lihat di sini! —-> AMA 2016 full nominess