Kagumi Brunei dalam waktu 3 hari 2 malam

3949
0
Sultan Omar Ali Saifuddien
Sultan Omar Ali Saifuddien

Brunei Darussalam menjadi salah satu negara tetangga Indonesia yang memang patut dikunjungi sebagai destinasi liburan lho, Hard Rockers.

Selain karena kita berada dalam satu pulau yang berbentuk burung Borneo bersama Brunei, dan juga Malaysia, ada hal lainnya yang bikin Brunei jadi tempat wisata yang menakjubkan saat disambangi.

Pertama, ayo coba lihat dari sisi kemakmurannya. Menurut Global Finance Magazine, Juli 2015, Brunei merupakan negara terkaya nomor 5 di dunia. Otomatis, bila dalam kesatuan di pulau burung Borneo, antara Indonesia dan Malaysia, Brunei adalah terkaya nomor 1. Iya kan?

Kekayaan ini diperkuat dengan adanya data yang dikeluarkan laman The Richest untuk tahun 2014. Penghasilan rata-rata  per tahun penduduk Brunei, sekitar IDR 689 juta rupiah.

Kalau sudah jadi negara termakmur yang dekat dengan kita, pasti lo penasaran kan, apa aja sih yang ada di Brunei? Dengan kekayaan yang dimilikinya, bagaimana Brunei mengeksplore pesona wisatanya?

Biar nggak penasaran, mending langsung liburan ke Brunei Darussalam. Bahkan, lo bisa puas jelajah Brunei cuma dalam waktu 3 hari 2 malam, lewat paket Golden Legacy yang ditawarkan maskapai nasionalnya, Royal Brunei.

Selain menjelajahi keindahan wisata Brunei, istimewa dari paket liburan ini, lo akan dibawa melihat dua masjid termegah milik Brunei, yang bakal bikin lo terperanga ngeliatnya. Mau tahu dua mesjid itu? Ini dia…

Jame’Asr Hassanil Bolkiah

Jame'Asr Hassanil Bolkiah
Jame’Asr Hassanil Bolkiah

Masjid terbesar di Brunei ini didirikan tahun 1988 dan resmi dibuka untuk umum pada 1994. Dibangun untuk merayakan kepemimpinan Sultan Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah, yang memasuki masa kepemimpinan perak, 25 tahun. Dikenal juga dengan sebutan masjid Kiarong.

Terdapat 29 kubah emas menghiasi masjid ini. Dua kubah emas besar dan 27 buah kubah penutup menaranya yang mengelilingi bangunan utama. Dua sembilan mengandung arti, Sultan Hassanal Bolkiah adalah Sultan Brunei yang ke-29.

Ruang utamanya yang berornamen kaligrafi dan khas Arab ini mampu menampung lebih dari 3.500 jamaah. Terdapat lampu gantung kristal indah yang dilapisi emas, yang berasal dari Austria. Sementara di sisi timurnya juga terdapat ruang ibadah, tapi hanya cukup untuk 1.000 orang.

Sultan Omar Ali Saifuddien

Sultan Omar Ali Saifuddien
Sultan Omar Ali Saifuddien

Masjid ini menjadi bagian dari salah satu masjid terindah di dunia. Dibangun pada tahun 1958 dengan material terbaik. Pada kubahnya dilapisi emas murni, dan namanya dinamai sesuai nama Sultan Brunei ke-28 yakni, Sultan Omar Ali Saefudin III.

Ada dua jembatan berkelok untuk masuk menuju masjid ini, juga ada sebuah terowongan yang biasa digunakan Sultan untuk menuju ke pusat kota.

Selain dua bangunan keagamaan megah sebagai penanda kemakmuran negeri ini, Hard Rockers juga akan diajak melihat Istana Nurul Iman yang merupakan istana terluas di dunia.

Juga mengunjungi Kampong Ayer yang dijuluki Venesia dari Timur dan mengenal sejarah Brunei dalam kunjungan ke Brunei Museum.

Tertarik? Langsung deh cari info lengkapnya dengan me-klik tautan ini, untuk detail itinerary-nya. [ADV]