Kanye West terinspirasi dari band lawas Indonesia

1814
0
Kanye West

Lebih dari setahun yang lalu, tepatnya pada Mei 2015, sejumlah produser top ikut terlibat dalam penggarapan album kedua dari rapper A$AP Rocky. Nama-nama seperti Juicy J, Mark Ronson, Jeff Bhasker, bahkan Kanye West menjadi orang-orang dibalik penggarapan album At. Long. Last. ASAP ini.

Salah satu lagu dalam album At. Long. Last. ASAP yang berjudul “Jukebox Joints”, ternyata memuat sample lagu dari sebuah band lawas asal Indonesia, Rasela.

screen-shot-2016-11-29-at-12-47-06

Lagu Rasela yang diambil oleh Kanye West tersebut adalah single-nya yang berjudul “Doa Untuk Kekasih”.

Nama Dicky Sulaksono yang merupakan bassis juga vokalis band Rasela, bahkan tercantum dalam kredit lagu “Jukebox Joints”.

Rasela merupakan sebuah band rock progresif asal Jakarta yang eksis di era 70-an. Grup band ini beranggotakan Dicky Sulaksono, Jessy K.S., Edditya, Yeddy K, dan Nadjib Oesman.

Nama Rasela sendiri diambil dari nama Jalan Rajawali Selatan yang merupakan tempat domisili mereka. Awalnya, Rasela merupakan sebuah grup vokal sebelum akhirnya berubah format menjadi band.

Mengenai bagaimana Kanye West menemukan lagu “Doa Untuk Kekasih” ini sebenarnya masih menjadi misteri.

Media musik Stereogum sendiri mengatakan bahwa “Doa Untuk Kekasih” adalah sebuah lagu yang seram dan memabukkan, dan juga terdengar seperti harta karun musik soul yang hilang dari katalog label rekaman Numero Group yang dirilis tahun 1973.

Penasaran? Yuk, lihat video klip “Jukebox Joints” di bawah ini!

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

[teks Devina Dea | foto ew.com]

Baca juga:
Artis wanita terseksi di Indonesia
Kolaborasi Enigma dan Anggun C. Sasmi taklukan chart Billboard US
Kisah dua Missionaris jesuit ke negeri matahari terbit