Keindahan Pulau Miangas Milik Indonesia

3072
0
Pantai Miangas

Sebelum terkenal dengan keindahannya, Pulau Miangas lebih dulu terkenal karena menjadi pulau yang direbutkan oleh Indonesia dan Filipina.

Hal ini dikarenakan letaknya yang dekta dengan perbatasan kedua negara ini. Setelah kejadian ini, Miangas mulai tenar dengan pesona pantai yang eksotis untuk dijadikan tempat wisata saat berlibur. Terletak di desa Miangas, Kecamatan Nanusa, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara ini menjadikan Pulau Miangas menjadi pulau terluar Indonesia. Potensi wisata yang dimiliki di sini menjadi salah satu faktor Filipina untuk mengakui pulau ini.

Sebagai satu pulau, Miangas memiliki banyak pantai dan tanjung yang bisa Hard Rockers kunjungi. Penghuninya yang belum terlalu padat, menjadikan pantai dan tanjung di sini masih terhampar pasir putih dan warna air yang jernih. Jarak antar satu pantai dengan pantai lainnya, jadi memudahkan untuk menikmati semua pantai dan tanjung yang ada. Lihat saja pesona di salah satu pantai dalam Pulau Miangas, yaitu Pantai Merra. Berpiknik bersama teman dan keluarga di pantai ini sangatlah menyenangkan. Maka dari itu, pantai ini merupakan menjadi favorit pengunjung Miangas.

Sedangkan untuk wisata tanjung di Miangas, Tanjung Wora adalah tempat favorit. Tanjung Wora hanya dapat dikunjungi ketika air surut karena letaknya yang terpisah dari pulau utama Miangas. Secara keseluruhan, tempat ini sangat indah dan pas dijadikan destinasi liburan.