Kementerian Pariwisata launching TVC pariwisata yang akan ditayangkan di bioskop

1862
0
Launching Penayangan Perdana Iklan Pariwisata di Bioskop Indonesia | Kementerian Pariwisata

Kementerian Pariwisata selalu berusaha keras dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Seperti yang kita ketahui Hard Rockers, pada Januari 2015, Kementerian Pariwisata telah meluncurkan branding “Pesona Indonesia” sebagai padanan “Wonderful Indonesia”.

Untuk menggencarkan branding tersebut, kali ini, Kementerian Pariwisata membuat TVC pariwisata dengan logo dan tagline “Pesona Indonesia”, dan akan diiklankan di 55 bioskop yang tersebar di 14 kota besar di Indonesia.

Kenapa di bioskop yaa, Hard Rockers? Nah, ternyata hal ini merupakan cara yang efektif, karena berdasarkan survei, tercatat bahwa 56 persen penonton masih mengingat iklan yang muncul di layar bioskop setelah mereka menyudahi film.

Launching TVC Pariwisata
Launching Penayangan Perdana Iklan Pariwisata di Bioskop Indonesia | Kementerian Pariwisata

Hasil survei lain juga menyebutkan, bahwa 49 persen penonton masuk ke dalam bioskop sesaat setelah pengumuman pintu bioskop dibuka, sehingga mereka dapat menyaksikan seluruh iklan yang ditayangkan.

Maka dari itu, adanya TVC pariwisata di bioskop ini, diharapkan dapat meningkatkan nasionalisme dan memperkuat brand awareness masyarakat terhadap pariwisata Indonesia.

Sejumlah artis meramaikan acara peluncuran TVC Pariwisata Indonesia
Sejumlah artis meramaikan acara peluncuran TVC Pariwisata Indonesia

TVC ini launching pertama kali di Cinemaxx FX Sudirman, Jakarta, pada hari Senin, 15 Februari 2016.

Dalam launching tersebut, ditayangkan 3 program TVC, yaitu TVC “Ini Cara Kita”, TVC Wonderful Indonesia, dan TVC 15 Destinasi Pesona Indonesia.

Dalam launching ini, selain dihadiri oleh para menteri pariwisata, terlihat juga para artis yang ikut serta mendukung program TVC ini, seperti Andien, Pevita Pierce, JKT48, dan masih banyak artis lainnya.

Ayo, kita dukung terus pariwisata Indonesia, yaa Hard Rockers! 

[teks Sekar Retno Ayu | foto dok.Kementerian Pariwisata]

Andien bersama jajaran dari Kementerian Pariwisata
Andien bersama jajaran dari Kementerian Pariwisata