Kenakan gaun sensual di Cannes, model Vietnam terancam didenda

368
0
model vietnam

Ngoc Trinh, model asal Vietnam ini mengatakan jika ia tidak dapat memuaskan seluruh dunia.

Model Asal Vietnam, Ngoc Trinh bisa saja didenda setelah mengenakan busana terbuka di acara karpet merah Festival Film Cannes.

Ngoc, yang sekarang sangat berpotensi menghadapi kasus penuntutan secara hukum ini, tampil mengenakan gaun hitam tembus pandang untuk screening film A Hidden Life. Tampilan gaunnya berupa bodysuit model thong warna hitam, diikuti gaya halter-neck, berbahan transparan yang diberi sulaman payet-payet pada posisi-posisi strategis.

Nguyen Ngoc Thien, Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, menyatakan: “Busananya tidak benar, tidak layak, dan dapat menyebabkan kegaduhan di masyarakat.

Dilaporkan bahwa Nguyen Ngoc memerintahkan secara resmi untuk menginvestigasi secara formal mengenai korelasi antara baju itu terhadap hukum negara. Jika busananya itu benar melanggar, maka ia bisa saja dikenakan denda.

Narasumber dari dari kementrian itu juga dilaporkan mengatakan pada kantor berita Vietnam yaitu VNExpress bahwa gaunnya sangat “berlebihan dan tidak layak”, serta sangat bertentangan dengan tradisi Vietnam dan orang-orang seharusnya berpendapat menentang perilaku tak baik ini.

Menanggapi hal ini, model berusia 29 tahun tersebut mempertahankan pendiriannya dalam memilih mengenakan gaun itu. “Saya mendapat banyak pujian atas gaun ini,” katanya kepada VNExpress, menurut laporan The Mirror.

“Saya tidak peduli terhadap kritik orang-orang, karena saya merasa cantik dengan gaun ini, yang memberi impresi baik di atas karpet merah. Saya tidak bisa memuaskan seluruh dunia.”

Tentu saja, tren gaun sensual ini sudah bukan hal baru di dunia karpet merah, seperti Kendall Jenner dan Bella Hadid yang secara rutin sering mengenakan gaun terbuka serupa.

(Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erica Arifianda; Foto: Courtesy of Bazaar UK)

Sumber artikel dari Harpers Bazaar Indonesia