Kim Kardashian meniru gaya ’90s Naomi Campbell

395
0

Imitasi adalah bentuk sanjungan yang tulus?

Dari Mugler ke Alaïa dan Versace, Kim Kardashian telah terlihat mengenakan banyak perancang busana belakangan ini (sangat menyenangkan bagi Fashion Nova). Satu hal yang memiliki kesamaan dari pakaiannya? Mereka semua sudah terlebih dahulu dikenakan oleh Naomi Campbell di era ’90-an.

Akun Instagram Diet Prada menyebut Kim menyalurkan gaya supermodel ikonis dalam serangkaian foto perbandingan pakaian.

Baru-baru ini, ia mengenakan gaun slip Versace vintage untuk pernikahan Chance the Rapper, penampilan ini sama dengan yang Naomi pakai pertama kali di debut runway pada tahun 1996.

Baru minggu lalu, bintang reality show ini melakukan pemotretan Instagram dengan pakaian leopard dan baret seksi oleh Alaïa. Busana tipis ini adalah bagian dari koleksi desainer 1991, yang juga dipakai Naomi di runway.

Bersamaan dengan gaya vintage Versace-nya, Kim telah mengenakan beberapa penampilan tahun ’90-an dari rumah mode Italia yang pertama kali digunakan oleh Naomi.

Pada bulan Desember, ia mengenakan gaun perak metalik dari koleksi Versace 1998 saat pemutaran perdana The Cher Show di Broadway.

Naomi sebelumnya mengenakan busana yang sama di runway tahun 1998, dan sekali lagi untuk acara red carpet pada tahun 2015.

Kim Kardashian dan Naomi Campbell 2

Kemudian, gaun mini chainmail yang berkilau yang digunakan Kim juga dikenakan oleh Naomi. Naomi mengenakan tampilan Versace pada tahun 1997, dan kemudian Kim mengenakan pakaian yang sama untuk menghadiri pertunjukan runway Versace pada tahun 2018.

Kim Kardashian dan Naomi Campbell 2

Agar adil, siapa yang tidak ingin menyalurkan gaya ikonis Naomi Campbell? Terutama ketika mendatangi kembali beberapa momen mode tahun ’90-an terhebat. Tidak ada salahnya menciptakan kembali penampilan desainer yang paling legendaris, asalkan tidak berakhir di Fashion Nova.

(Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar US)

Sumber artikel dari Harpers Bazaar Indonesia