Led Zeppelin akan hadiri persidangan kasus plagiatisme

1460
0
Led Zeppelin
Led Zeppelin akan hadiri Persidangan kasus Plagiatisme yang diajukan band Spirit | theguardian.com

Hard Rockers masih ingat sama kasus plagiatisme yang melanda band legendaris Led Zeppelin? Kalo lupa, Hard Rockers bisa baca dulu kasusnya di sini.

Menindaklanjuti kasus ini, pihak Led Zeppelin yang diwakili oleh Sang Gitaris, Jimmy Page, dan Sang Vokalis, Robert Plant, telah melapor ke Pengadilan bahwa mereka akan menghadiri persidangan kasus yang dilayangkan oleh Mark Andes, bassist dari Spirit.

Disamping itu, pihak pengacara dari Spirit malah melaporkan Page dan Plant ke Pengadilan terkait dengan ketidaksediaan mereka hadir dalam persidangan yang direncanakan mulai pada 14 Juni mendatang. Hmmm nampaknya ada miss understanding nih atau malah sengaja, yaa Hard Rockers?

Menurut pengacara Led Zeppelin sendiri, upaya pelaporan dari pihak Spirit ini nggak lain untuk menarik simpati para juri di Pengadilan nanti, karena Page dan Plant akan membela diri di hadapan para juri federal Amerika Serikat saat persidangan.

Siapapun yang akan memenangkan persidangan ini, nggak cuma memenangkan nilai material, tapi juga hak cipta dari lagu “Stairways to Heaven”. Wow!

Kita doain, yaa semoga proses peradilannya akan berjalan dengan adil!

[teks Sekar Retno Ayu | foto theguardian.com]