Mahershala Ali jadi aktor muslim pertama yang meraih penghargaan di Oscars

1553
0
Mahershala Ali

Bersamaan dengan naiknya Donald Trump sebagai presiden AS yang baru, naik pula peraturan yang dibuat oleh Trump untuk melarang muslim datang dan berkembang di Amerika.

Namun hal itu tidak menghambat aktor Mahershala Ali berkarier. Justru aktor yang lahir pada 16 Februari 1971 ini keluar sebagai pemenang piala Actor In A Supporting Role dalam Oscars 2017.

Ali adalah aktor muslim pertama yang memenangkan Oscars lewat perannya sebagai bandar narkoba di film Moonlight.

Saat di atas panggung, Ali mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang mendukungnya dalam pencapaiannya saat ini.

Saya ingin berterima kasih untuk dukungan semuanya melalui proses yang saya lewati dan membawa saya meraih piala ini,” kata Ali di atas panggung Oscar.

Saya berterima kasih pada guru, sutradara dan aktor lainnya. Ini tentang karakter yang saya mainkan dan pelayanan yang saya berikan sebagai seorang aktor selama ini,” lanjutnya.

Tidak hanya Mahershala Ali, film Moonlight juga berhasil membawa pulang 2 piala dalam kategori Writing (Adapted Screenplay) dan penghargaan tertinggi, Best Picture.

[teks Angela Wahyudi | foto people.com]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Aktivitas yang sering dilakukan saat hujan
Walk off the Earth: “Shape of You” cover version
Mercedes-Maybach G650: kendaaran off-road super mewah