Makan Cokelat itu Rasanya….

523
0
144960 cokelat-swiss 663 382

 

Valentine memang sudah lewat, tapi mungkin Hard Rockers masih ingat rasa cokelat yang diberikan sama orang spesial di hari itu. So apa sih sebenarnya rasa cokelat itu selain manis?

Dalam buku Emperors of Chocolate, Joel Glenn Brenner mencoba mendefinisikan rasa cokelat melalui riset panjang. Menurutnya rasa cokelat tercipta dari campuran 1.200 zat yang memiliki rasa tersendiri, tanpa satu rasa yang dominan. Sebagian dari zat itu rasanya sangat tidak enak kalau berdiri sendiri. Tapi kalau semua itu bersatu, lebih dari sekedar rasa manis, cokelat mempunyai efek psikologis ketika dimakan. Saat memakan sepotong cokelat, lemak dari cokelat tersebut akan lumer di dalam mulut. Lumernya lemak kokoa itu, meningkatkan aktivitas otak dan debaran jantung yang sensasi nikmatnya 4 kali lebih kuat dan tahan lama daripada ciuman!

Makanya rasa cokelat tidak bisa hanya disebut manis. Efeknya juga bisa bermacam – macam tergantung kapan memakannya, kalau lagi gelisah, cokelat akan menenangkan. Kalau sebelum olah raga, cokelat akan membuat yang memakannya merasa optimis dan menguatkan otot. Selain itu cokelat bisa bikin kecanduan, salah satu ‘korbannya’ adalah Robert Pattinson yang mengaku kecanduan hebat sama cokelat. Meski tahu resikonya, Robert dapat menghabiskan 40 bungkus cokelat dalam seminggu!

 

Kalau harus memilih antara Robert Pattinson dengan cokelat, Hard Rockers pilih mana?

 

Sumber: Wikipedia