Marquez Jadi Pembalap MotoGP Termahal Seharga Rp197 Miliar

152
Marquez Jadi Pembalap MotoGP Termahal Seharga Rp197 Miliar

Gembar-gembor kepindahan Marc Marquez dari Honda lagi jadi obrolan hangat pecinta MotoGP mengingat pembalap asal Spanyol itu seharga Rp197 miliar.

Marquez adalah pembalap termahal MotoGP 2023 dengan gaji 12 juta euro atau setara Rp197 miliar per musim yang dikasih Honda.

Marquez Jadi Pembalap MotoGP Termahal Seharga Rp197 Miliar

Gaji tinggi yang Marquez dapetin di Honda jadi pertimbangan tersendiri untuk memutuskan apakah dirinya akan hengkang atau tidak.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh pembalap VR46, Luca Marini. Ia mengaku bakal terkejut jika Marc Marquez memutuskan hengkang dari Honda dan bergabung dengan Ducati.

Tentunya itu berkaitan dengan bayaran Marquez per musim dari Honda yang fantastis.

Sekarang Marquez mengaku punya tiga opsi untuk menjalani MotoGP musim depan. Pembalap Repsol Honda itu sebelumnya bilang bakal mengambil keputusan di antara MotoGP India dan MotoGP Jepang, atau sebelum MotoGP Mandalika pada 13-15 Oktober mendatang.

Marquez Jadi Pembalap MotoGP Termahal Seharga Rp197 Miliar
Salah satu tim yang dikabarkan akan menjadi pelabuhan baru Marquez adalah Gresini Ducati. Juara dunia MotoGP enam kali itu disebut-sebut akan berduet dengan sang adik, Alex, pada MotoGP 2024.

Marini menyambut dengan baik rumor Marquez ke Gresini Ducati. Adik Valentino Rossi itu menganggap kehadiran The Baby Alien akan membantu perkembangan sepeda motor Desmosedici Ducati.

“Saya berharap [Marquez gabung Ducati]. Itu akan fantastis. Bisa mendapatkan pembalap dengan level seperti dia di sepeda motor saya tentu akan hebat, karena kami bisa membandingkan data dan bisa membandingkan penampilan di kondisi yang sama,” ucap Marini dikutip dari Crash.

Baca Juga: Collage All Day Dining Kasih Pengalam Premium Khas Italia

“Marquez jelas masih bisa memberikan banyak hal. Tapi apakah dia sedang bermain-main dengan Honda [soal perpanjangan kontrak]? Saya tidak tahu. Tapi saya tidak akan melepaskan 12 juta euro yang dia dapatkan per musim,” ujar Marini.

“Selain itu sepeda motor Honda sudah berbeda dari saat mereka memulai musim ini. Honda membuat kemajuan yang hebat. Saya akan terkejut jika dia pergi sekarang,” kata Marini menambahkan.