Medali terindah untuk Indonesia

1355
0
Tantowi Ahmda & Liliyana Natsir
Persembahan Tantowi Ahmda & Liliyana Natsir untuk Indonesia | badmintonindonesia.org

Pasangan pemain bulu tangkis ganda campuran dari Indonesia, yaitu Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil meraih medali emas pertama kali untuk Indonesia tepat di hari Kemerdekaan R.I. yang ke-71. Ini menjadi medali terindah untuk Indonesia.

Tidak hanya menjadi medali emas pertama di ajang Olimpade Rio, tetapi kemenangan ini tepat terjadi saat ulang tahun kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2016.

Tidak hanya masyarakat, rasa bahagia juga tampak dari kedua pasangan ini, terlihat dari posting-an Tontowi lewat akun Instagramnya.

Mereka berdua tampil sangat memukau dengan berhasil mengalahkan pasangan asal Malaysia, yaitu Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying di Final Olimpiade Rio 2016.

Dari awal pertadingan Owi-Butet tidak terlihat kesulitan karena mereka unggul dengan 9-2 dan berakhir dengan skor 21-14 di set pertama.

Di set kedua, pertandingan semakin sengit karena lawan mainnya bermain lebih agresif, namun mereka tetap tidak mampu mengejar skor yang diraih oleh Owi-Butet.

Di pertengahan set, Owi-Butet lebih keras menyerang hingga menambah poin dan unggul dengan 16-10 sampai skor akhir menjadi 21-12 yang berhasil mengantar mereka menjadi pemenang di pertandingan tesebut.

Tantowi Ahmda & Liliyana Natsir
Medali emas jadi kado terindah dari Tantowi Ahmda & Liliyana Natsir untuk Indonesia | badmintonindonesia.org

Kemampuan mereka memang sudah tidak bisa diragukan lagi, karena sebelumnya di babak penyisihan pasangan ganda campuran Tontowi-Liliyana ini mampu meraih kemenangan dengan skor 21-15 dan 21-11.

Bertepatan dengan kemenangan mereka, lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di lapangan pertandingan Rio tepat pada 17 Agustus 2016.

Ini menjadi emas pertama dan hadiah terindah untuk bangsa Indonesia. Selamat untuk Tontowi-Liliyana atas kemenangan yang diraih!

Indonesia Bangga!

[teks Eka Nur Septia | foto badmintonindonesia.org]