Medali untuk Indonesia dalam Olimpiade Rio 2016!

2208
Indonesia

KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) mengirimkan 28 atlet terbaik Indonesia yang terdiri dari 16 pria dan 12 wanita untuk berkompetisi dalam 7 kategori olahraga berbeda di Olimpiade Musim Panas, Rio de Janeiro, Brazil.

Mereka berjuang membawa nama baik Indonesia di kancah dunia, Hard Rockers!

Apa aja yang sudah diraih oleh Indonesia di Olimpiade Musim Panas, Rio de Janeiro, Brazil? Yuk, kita simak!

Sri Wahyuni Agustiani
Sri Wahyuni Agustiani raih medali pertama untuk Indonesia

Sri Wahyuni, atlet angkat besi yang berusia 21 tahun ini berhasil mempersembahkan medali perak pertama untuk Indonesia pada Olimpiade Rio 2016, Hard Rockers! Yeaaay!

Sri berhasil meraih medali perak dengan beban 192 kilogram dan berhasil mengalahkan atlet asal Jepang yang hanya mendapat perunggu

Medali perak selanjutnya, juga diraih oleh atlet kebanggaan Indonesia lainnya, yaitu Eko Yuli Irawan melalui cabang yang sama.

Eko Yuli Irawan
Eko Yuli Irawan menambahkan jumlah medali untuk Indonesia

Eko sukses meraih medali perak dengan total beban 312 kilogram, hanya berselisih 6 kilogram dari peraih medali emas, Oscar Figueroa dari Kolombia. WOW!

Dengan hasil yang telah diraih, membawa Indonesia berada di posisi ke-21 dengan raihan dua medali perak.

Nggak berhenti sampai di situ aja Hard Rockers, Indonesia juga tetap optimis dapat meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 pada cabang olahraga lainnya, terutama bulu tangkis dan angkat besi.

Yuk, kita dukung terus atlet kebanggaan Indonesia, semoga lagu kebangsaan Indonesia dapat berkumandang di ajang olahraga dunia yang hanya terjadi dalam empat tahun sekali ini! Semangaaaaat!

[teks Eka Nur Septia | foto redaksiindonesia.com & rio2016.com]