Meet The Millenials bersama Yoris Sebastian dan Galuh Candrakirana

1914
0
Meet The Millenials

Drive N’ Jive di Meet The Millenials, Selasa ini (20/12) bersama Dylla Agnesia dan Rian Ibram masih kedatangan founder dari OMG Creative Consulting dan penulis dari buku Generasi Langgas, Yoris Sebastian. Tak hanya Yoris kita juga kedatangan creator shortmovie AADC X LINE yang sempet viral, Galuh Candrakirana.

Pernah nggak sih kalian merasakan pekerjaan yang tidak kalian sukai? Kalau iya, kalian juga harus simak Meet The Millenials kali ini! Hari ini, kita akan membahas tentang pekerjaan yang nggak disukai.

Banyak dari kita yang tidak menyukai pekerjaan, kemudian akhirnya mengeluh. Walaupun pekerjaan banyak atau tidak disukai, tetap saja kita harus lakukan dan tidak bisa dibantah, apalagi itu merupakan perintah dari bos.

Kalau kita sering melihat quotes yang ada di social media, sering tertulis “Do what you love”. Tapi, bagaimana kalau ketika harus “Do what you don’t love”?

Galuh pun bercerita bahwa ia termasuk dalam orang yang sering “Do what you don’t love”. Kenapa? Jawabannya simple, karena ia membutuhkan uang.

Kebanyakan dari kita merasa pekerjaan yang disuruh tidak berguna, padahal yang sebenarnya, bos kita tahu apa maksud dan tujuan dibalik tugas itu.

Sebenarnya, yang harus diperhatikan adalah komunikasi antara bos dan generasi millenials harus berjalan dengan baik, supaya kita juga paham dan mengerti maksud dan tujuan dari setiap tugas yang diberikan pada kita.

Kita sebagai generasi millenials juga harus aktif bertanya, apa sih maksud dan tujuan dari tugas tersebut.

Alasan Yoris mengajak Galuh kali ini bukan berarti tidak beralasan. Cerita dan kisah Galuh sendiri berpengaruh dalam bukunya berjudul Generasi Langgas.

Galuh sendiri tidak terlalu yakin dan dipaksa mengerjakan pekerjaan yang tidak ia sukai oleh bosnya. Tapi, justru hal inilah yang membuat Galuh berada dalam kesuksesannya seperti sekarang ini.

Ia pun bercerita, ia sering mendapatkan tugas yang tidak ia sukai, namun ia anggap itu sudah umum dan biasa. Sekalipun kita bekerja di bidang yang kita sukai, tidak selalu tugas yang diberikan akan selalu kita sukai juga.

Seperti pembuatan film pendek Ada Apa Dengan Cinta, ia pun sempat berdebat dengan bos-nya selama proses pembuatan yang membuatnya tidak menyukai pekerjaan itu. Namun, akhirnya ia mengambil jalan tengah supaya bos-nya dan dirinya juga sama-sama merasa senang.

Akhirnya, selama proses pembuatan, ia menemukan hal yang ia sukai.

Dari kisah Galuh, Yoris pun menambahkan, kita harus mencoba untuk membuka diri dari awal. Meskipun hal itu tidak disukai, siapa tahu hal itu akan menjadi hal yang kalian sukai nantinya.

So, gimana Hard Rockers? Semakin menarik pembicaraan kita setiap minggunya yaa! Semoga kalian bisa mengambil nilai-nilai positif untuk kehidupan kalian kedepannya.

Jangan sampai ketinggalan Meet The Millenials bersama Yoris Sebastian, setiap Selasa Pukul 19.00 sampai Pukul 20.00. Supaya nggak kelewatan, streaming terus Hard Rock FM di sini!

[teks Hardianti Budhi | foto Instagram @yorissebastian]

Baca juga:
Om Telolet Om: Apa & Mengapa Fenomena Ini Begitu Viral
Rambah dunia fashion, Bella Hadid jadi designer!
Ini trailer seri ke-8 Fast and Furious, The Fate of the Furious