Meet the Millennials: bisakah millennials disebut dengan generasi ‘instan’?

937
0
Meet the Millennials

Drive N’ Jive bersama Dylla Agnesia dan Rian Ibram, seperti biasa setiap hari Selasa kedatangan founder dari OMG Creative Consulting sekaligus penulis dari buku Generasi Langgas, Yoris Sebastian.

Mau makan, tinggal pesan pakai aplikasi. Lagi nggak punya uang cash, sekarang mulai terbiasa dengan transaksi yang cashless. Kira-kira, salah nggak sih kalau generasi millenials itu dapat sebutan generasi yang serba instan?

Menurut Yoris, memang benar bahwa generasi millennials itu adalah generasi yang serba cepat. Seringkali melewati berbagai rangkaian proses yang sebaiknya dilakukan. Dengan mengecek kembali pekerjaan kita, malah mungkin akan lebih efisien dan tidak membuang waktu.

Boleh saja niatnya mau menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, tetapi kalau hasilnya tidak dibutuhkan karena tidak sesuai dengan prosedur, gimana dong Hard Rockers? Bete ‘kan pasti?

Untuk itu, kita harus lebih bisa untuk menikmati proses yang sedang kita jalanin. Dengan mengetahui alurnya, kita juga bisa merancang output yang dibutuhkan. Sebaiknya proses itu dilalui dulu supaya lebih dimengerti. Sebagai generasi yang kreatif, seharusnya bisa untuk meminimalisir proses yang sebelumnya cukup bertele-tele.

Tapi, kalau kebanyakan proses nanti pekerjaan kita bisa terhambat dong? Kerjaan melebihi deadline, yang ada malah diomelin sama boss!

Yoris sendiri mengatakan bahwa sekarang banyak atasan-atasan yang lebih mau untuk mendengarkan masukan dari bawahannya yang rata-rata millennials. Mereka lebih mau mendengar. Jadi, Hard Rockers jangan ragu untuk mengutarakan pendapatnya ya!

Diomongin aja sih gampang. Tapi gimana caranya untuk mengusulkan proses yang baru itu ke bos kita?

Hard Rockers bisa googling terlebih dahulu untuk mencari referensi yang nantinya bisa menjawab perbedaan antara cara kerja yang lama, menjadi cara kerja baru. Berikan analisa serta data saat mengusulkan ide tersebut, sehingga lebih meyakinkan lagi.

So, gimana? Semoga episode Meet the Millennials kali ini bisa bermanfaat untuk kehidupan kamu yaa, Hard Rockers!

[teks Adhi Satria | foto chip.co.id]

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Trik tetap segar walaupun kekurangan tidur
Katy Perry jadi host untuk Video Music Awards 2017
Bella Hadid digosipkan dengan pria baru, ini reaksinya