Music Destination

13832
0
hrfm music destination

Siapa sih yang nggak suka musik? Hampir semua orang, segala usia, semua kalangan pasti suka musik. Tapi tahu nggak sih kalau ada beberapa negara yang harus dikunjungi karena memiliki sejumlah event musik seru yang mencirikan tempat tersebut.

Suka musik klasik? Cepat booking tiket pesawat untuk terbang ke Wina, Austria. Tempat ini bisa dibilang sebagai kiblatnya musik klasik dibandingkan dengan Jerman yang juga terkenal sebagai tempat lahirnya musik-musik ala Mozart yg juga memulai karirnya di sini. Kalau berkunjung ke kota budaya yang memiliki kota kembar salah satunya Budapest, Hungaria ini, para turis dan penduduk setempat bukan hanya ‘disajikan’ pemandangan indah tapi juga hiburan musik klasik setiap hari. Sepanjang malam di setiap tempat salah satunya di Wiener Musikverein sampai Haus Der Musik yg didirikan tahun 2000. Total pengunjung yang datang untuk menyaksikan pagelaran konser musik klasik yang diadakan di Wina bisa mencapai 10.000 orang persekali datang. wow!

Untuk yang suka genre musik Hip-Hop, ke New York, Amerika Serikat adalah suatu hal yang wajib dilakukan. Di tempat ini berderet klub-klub yang memainkan bahkan kerap kali mengundang musisi hip-hop untuk mengadakan konser ditempatnya, sebut saja Bob dan Greenhouse. Nggak cuma itu, wisatawan pecinta musik yang besar di South Bronx, New York pada tahun 1970-an ini juga bisa menikmati serangkaian tur khusus ke tempat-tempat ‘bersejarah’ seperti Grafitti Hall of Fame dan Hall of Fame yang masuk kedalam rangkaian Hush Tour. 

11337697-large

Kalau kebetulan suka dengan musik Trance, ke Amsterdam, Belanda adalah destinasi wisata yang sesuai. Musik yang berkembang bukan hanya di Belanda tapi juga di Jerman pada awal tahun 1990-an ini hampir setiap hari muncul disetiap acara musik yang ada di ibu kota Belanda ini. Ada sejumlah festival musik Trance dan juga tari di tempat yang memiliki Bursa Saham tertua di dunia ini seperti Amsterdam Dance Event setiap bulan Oktober, dan festival Sensation di bulan Juli.

markusschulz

Gimana Hard Rockers? Cukup membantu menemukan tujuan wisata, nggak sih?

Selamat berlibur! Selamat menikmati musik! Semoga terhibur!

Sumber: travel.detik.com