Jual foto demi bantu korban gempa Nepal

1007
0
Nepal - Foto karya Berta Tilmantaite
Nepal - Foto karya Berta Tilmantaite

Hardrockers, Nepal belum lama ini telah dilanda bencana gempa bumi. Seperti diberitakan banyak media, gempa berkekuatan 7,8 magnitude yang terjadi pada 25 April lalu itu mengakibatkan lebih dari 7500 korban jiwa. Tak hanya itu, sekitar 191 ribu rumah pun hancur.

Seluruh dunia pun tergerak untuk memberikan bantuan, baik secara grup maupun masing-masing individu. Setiap orang punya caranya tersendiri untuk membantu. Tak jarang, mereka mengandalkan keahliannya untuk mencoba menghimpun donasi.

Salah satunya adalah Berta Tilmantaite, seorang fotografer sekaligus jurnalis asal Lituania. Ia pernah berkunjung ke Nepal selama 3 minggu sekitar 2 tahun lalu. Untuk membantu meringankan beban korban bencana gempa kali ini, Tilmantaite menjual foto-foto karyanya selama di Nepal.

“Tragedi di Nepal menyentuh saya begitu dalam, sehingga saya harus melakukan sesuatu Dengan menunjukkan foto-foto ini saya ingin membawa Nepal lebih dekat kepada siapa pun. Dan sekarang Nepal telah berubah karena bencana,” katanya seperti dikutip dari Dailymail.

Harga foto karya Tilmantaite dimulai dari GBP 56. Ada cukup banyak foto yang ia tawarkan. Semua pendapatan hasil dari penjualan foto nantinya akan langsung didonasikan kepada organisasi amal di Nepal. Bagi Hardrockers yang tertarik untuk ikut membeli karya Tilmantaite, silakan menuju gallery-nya di link berikut ini. [teks @YDP_HardRock / @bartno | foto Berta Tilmantaite