“Neraka” ala Dan Brown

458
0
hrfm dan-brown-inferno

Novel ini konon katanya sempat menghebohkan Amerika Serikat pada bulan Januari lalu (memberikan kode-kode rahasia berupa gambar di situs today.com yang harus dipecahkan penggemarnya), dirilis pada 14 Mei 2013. Novel yang katanya memiliki kaitan dengan sastra Italia, Davina Commerdia karya Dante yang bercerita tentang perjalannannya bersama Virgil saat mengunjugi tiga alam, Inferno yang berarti neraka, Purgatorio yang berarti api penyucian dan surga, Paradiso.

Nah, kali ini ‘Inferno’ lah yang diangkat menjadi novel Brown selanjutnya, masih dengan setting Italia dan melanjutkan petualangan simbolog, Robert Langdon. Karya Dante dipilih Brown karena memiliki pengaruh di dalam dunia modern. Hal unik lainnya dan masih menjadi misteri, menurut Italian Dante Society, saat itu tidak ada satupun naskah asli Dante yang selamat, meskipun tertinggal salinan yang merupakan sisa dari cetakan sebelumnya, hal itu juga yang membuat Brown melakukan penelitian ke Florence untuk menyelesaikan ‘Inferno’ ala dirinya.

Penasaran seperti apa kisahnya? Tungguin aja kehadiran novel yang rencananya akan di rilis pada pertengahan Agustus di Indonesia ini sambil membaca ulang karya-karya Brown sebelumnya.

Sumber: mizanmag.com, antaranews.com