Nike Jadi Brand Sneaker Paling Populer di Dunia

216
Nike Jadi Brand Sneaker Paling Populer di Dunia

Hard Rockers, lewat laporan industri dari Statista merilis sejumlah brand alias merek sneaker paling populer di dunia.

Pada tahun 2023, pasar sneaker di seluruh dunia didominasi oleh beberapa merek yang sukses dan populer, antara lain Nike, Adidas, dan New Balance.

Nike Jadi Brand Sneaker Paling Populer di Dunia

Merek terkenal lainnya di pasar sepatu kets seperti Converse, Vans, Reebok, dan Puma ikut meramaikan industri dengan siluet yang dirilis.

Dari brand tersebut, Nike menduduki posisi paling atas sebagai brand sneaker yang paling populer di dunia lewat rilisan paling hitsnya yaitu seri Jordan.

Statista ngumpulin data dari perkiraan pangsa pasar global dari merek paling populer di dunia pada tahun 2022.

Nike menyabet predikat merek paling populer karena menguasai 18 persen pasar sneaker, diikuti Merek Jordan yang menguasai 11 persen pasar. Sementara adidas di posisi ketiga dengan 9 persen pangsa pasar.

Nike Jadi Brand Sneaker Paling Populer di Dunia

Selanjut ada Skechers dan Vans yang berada di urutan keempat, masing-masing mengambil 7 persen pangsa pasar. Moonstar mengikuti dengan 5 persen, lalu Converse dan New Balance masing-masing memiliki 4 persen pasar.

Baca Juga: Nike Comeback Lewat Program SNKRS Day 2023!

Dalam laporan itu dikhususkan pada merek alas kaki serbaguna dalam budaya sneaker, bukan sepatu yang dibuat secara spesifik untuk olahraga tertentu.

Sebagai informasi, sneaker ternyata punya pasar senilai 75 miliar dolar Amerika Serikat pada pertengahan tahun 2023. Diperkirakan akan tumbuh hingga mencapai hampir 100 miliar dolar Amerika dalam penjualan tahunan pada tahun 2028.

Brand mana yang jadi favorit sneaker pilihan lo, Hard Rockers?