Oh Visa!

725
0
hrfm Visa Bild

Untuk bisa bepergian keluar negeri dibutuhkan sebuah visa. Untuk bisa mendapatkan visa pastinya melalui proses pengisian formulir yang di dalamnya terdapat sejumlah pertanyaan. Di Indonesia mungkin pertanyaan yang terdapat di dalam formulir tersebut masih bersifat wajar, tapi ternyata ada beberapa negara yang melontarkan pertanyaan yang bisa dibilang aneh. Seperti di negara-negara Timur Tengah, untuk bisa mendapatkan visa, pemohon harus mengisi jawaban dari sebuah pertanyaan yang berbunyi “berapa istri yang akan Anda bawa?”.

Lain Timur Tengah, lain pula pertanyaan di Meksiko, di negara yang terkenal dengan pria-pria berkumis ini gak perlu heran untuk bisa mendapatkan visa. Pemohon harus menjawab pertanyaan seperti “jelaskan bentuk kumis atau janggut Anda?”, pilihan jawaban yang tersedia untuk pertanyaan tersebut adalah lebat atau dibentuk rapi. Selain itu, pada visa Meksiko, terdapat kesalahan penulisan, yang seharusnya ‘fill in the box‘ tetapi tertulis ‘foreigners please sing in the box‘.

Bagaimana dengan Amerika Serikat? Ternyata negara yang dipimpin oleh Obama ini mempunyai pertanyaan unik seperti “tidur di sisi manakah istri Anda?”. Di Australia pertanyaan yang terdapat dalam formulir permohonan visa adalah mengenai peternakan, “Apakah Anda pernah ke peternakan dalam 6 minggu terakhir?”

Lucu-lucu ya? Pertanyaan-pertanyaan tersebut dilontarkan bertujuan untuk menunjukan perbedaan yang ada di tiap-tiap negara, hal ini dikatakan menurut pendapat dari Liam Clifford dari IXPVisas.com sebuah situs travel yang sempat mengadakan survei terbuka kepada calon wisatawan dari berbagai negara. 

Sumber: News.com, travel.detik.com

Suka sama #GMHR ? Ary Kirana & Bayu Oktara pasti terharu banget kalau Hard Rockers kasih vote untuk #GMHR di Yahoo! OMG Award. Jangan lupa vote di sini ya > http://bit.ly/1bxRQnu