Pantai Warna-Warni

1032
0
hrfm beach

Pantai emang jadi salah satu pilihan liburan selain ke daerah pegunungan yang dingin atau tempat hiburan yang menawarkan banyak permainan. Di Indonesia sendiri banyak banget panta-pantai indah yang jadi incaran para wisatawan. Kalau kebetulan Hard Rockers adalah orang yang gemar hunting pantai-pantai keren di seluruh dunia, berikut ini ada beberapa referensi pantai unik yang wajib di kunjungi karena warna air lautnya yang warna-warni, pantai warna-warni. Apa aja? go check!

Pantai Pink

Gak usah berfikir jauh-jauh bahwa pantai ini ada di belahan dunia bagian mana gitu, pantai cantik ini ada di Flores, Nusa Tenggara Timur. Pink Beach atau Pantai Pink ini memiliki warna pasir merah muda. Kalau dilihat dari jauh sih kelihatan biasa aja, tapi kalau ombak udah menerjang pasir-pasir yang ada, warna pink nya terlihat jelas. Selain di NTT, pantai pink lainnya juga bisa dijumpai di wliayah Indonesia seperti di Pantai Tangsi, Jerowaru, Lombok Timur, NTB yang bisa ditempuh dengan jarak 10 km dari pusat Desa Pemokong.

Pantai Hijau

hrfm papakolea beach

Bukan cuma mie aja yang bisa berwarna hijau, pantai juga bisa, lho! sama seperti pantai pink yang memiliki pasir berwarna merah muda yang memancarkan warna tersendiri. Pantai hijau yang berlokasi di Hawaii ini juga dikarenakan warna pasirnya yang kehijauan yang disebabkan oleh muntahan abu pasir dari ledakan gunung merapi sekitar 49.000 tahun yang lalu. Pasir hijau tersebut merupakan hasil campuran dari abu, lahar dan serpihan kristal Olivine atau menurut masyarakat disana kristal Olivine ini disebut juga sebagai berlian Hawaii. Pantai hijau ini dinamakan dengan Pantai Papakolea yang berlokasi di South Point, Distrik Kau, Hawaii, AS.

Pantai Merah

hrfm kaihalulu

Masih di Hawaii yang memang terkenal dengan pantai-pantai indahnya. Pantai berwarna selain hijau yang terdapat di kepulauan ini adalah pantai merah. Pantai yang memiliki nama Kaihalulu ini memiliki pasir berwarna merah akibat dari kandungan zat besi yang cukup tinggi, jadi gak heran kalau pasirnya memiliki warna yang seperti tanah. Sayangnya, pantai yg berlokasi di Maui, Hawaii ini cukup terisolasi dari laut lepas karena banyaknya karang yang berada di permukaan sekitarnya. 

Sumber: travel.detik.com