PENNYLANE Bistro

908
0
hrfm pennylane

Kalau kebetulan nge-fans banget-banget sama grup band asal Inggris, The Beatles. Rasanya kurang pas kalau belum mampir ke tempat yang satu ini, Pennylane. Diambil dari judul lagu yang diambil dari album Strawberry Fields Forever tahun 1967, tempat hangout mungil ini menawarkan sajian menu yang juga unik. Selain Pennylane yang dipakai sebagai nama tempatnya sendiri, sejumlah menu juga dituliskan menggunakan nama, judul dari lagu-lagu band asal Liverpool ini bahkan yang berhubungan dengan mereka mulai dari Hey Jude, Ringo Steak, John Lamb Chop, George Marinated Salmon, Paul Fish ’n’ Chips, Day Tripper, Yellow Submarine, Michelle, dan bahkan nama istri dari John Lennon, Yoko Ono.

Pintu berwarna merah yang terkesan klasik menggambarkan kalau tempat yang memiliki dua lantai ini ‘hawa’ British-nya terasa banget. Selain itu lirik lagu Penny Lane yang ‘dituliskan’ di tembok cukup membuat pengunjung senyum-senyum sendiri ketika masuk ke bistro yang berada di Jl. Kemang Selatan 8, Jakarta Selata. Tembok berisi lirik lagu itu berada di lantai satu atau bisa dibilang sebagai area untuk yang gak merokok. Naik ke lantai selanjutnya (lantai dua) yang gak kalah menarik, dengan dekorasi unik didominasi kayu-kayuan serta buku-buku lama yang ditempelkan di langit-langitnya.

hrfm pennylane 2

PHOTO 20131130 150025

Cuma itu? Gak dong! Karena pengunjung juga bisa bermain dart yang disediakan di lantai dua. Seperti hangout places kebanyakan yang juga memutar playlist sebagai ‘teman’ nongkrong, Pennylane yang ‘Beatles banget’ ini juga memutarkan lagu-lagu dari band legendaris ini. Seru? Pastinya!

PENNYLANE Bistro Jl. Kemang Selatan VIII Blok C-4.

Tel. 021 719 6926/719 6826

Twitter: @PennyLaneJKT

 

Sumber foto: thejakartaglobe.com, pribadi