Pertama di dunia! Lenovo VIBE K4 Note hadirkan teknologi TheatreMax!

1257
0
Lenovo VIBE K4 Note
Lenovo VIBE K4 Note

Kemajuan teknologi dalam dunia multimedia dan digital menuntut para produsennya untuk terus berinovasi. Inilah yang dilakukan oleh salah satu produsen smartphone dunia, Lenovo, yang menghadirkan gebrakan baru. Pada hari Rabu, 23 Maret 2016 bertempat di Sheraton Hotel, Jakarta, Lenovo meluncurkan seri terbarunya, yaitu Lenovo VIBE K4 Note. Seri tersebut juga dilengkapi dengan teknologi TheatreMax dan menjadi smartphone pertama di dunia dengan teknologi tersebut.

Dengan teknologi tersebut, Lenovo VIBE K4 Note menjajikan sebuah pengalaman mengesankan yang didukung oleh teknologi Lenovo Virtual Reality (VR). TheatreMax dapat mengubah konten multimedia apapun menjadi konten berkemampuan VR, sehingga menghadirkan pengalaman sinematik bagi pengguna yang menonton konten ini dengan headset VR.

Adrie R Suhadi, Country Lead Lenovo Mobile Busiess Group Indonesia, menyampaikan bahwa lebih dari 50% konten digital saat ini dikonsumsi melalui perangkat mobile, dan smartphone menjadi sumber hiburan utama bagi penggunanya. Adrie berharap proporsi smartphone akan terus tumbuh di masa mendatang dan ekspektasi tentang fungsionalitas yang lebih baru dan canggih juga akan tumbuh. Dirinya juga menambahkan bahwa calon pembeli / pendaftar Pre-Order Lenovo VIBE K4 Note di India sudah mencapai 1,1 juta saat diluncurkan. Itu menjadi harapan bagi Lenovo juga mencapai angka penjualan yang tinggi di Indonesia.

Grand Launching Lenovo VIBE K4 Note | Adrie R Suhadi (Middle)
Grand Launching Lenovo VIBE K4 Note | Adrie R Suhadi (Middle)

Lenovo VIBE K4 Note dilengkapi layar Full HD 5.5 inci dengan sudut pandang lebar 178dan kejernihan 1080p serta optimasi warna dan teknologi high-contrast untuk semakin meningkatkan kualitas visual.

Untuk sistem sound input dan recording, smartphone ini akan dilengkapi dengan konfigurasi three mic system dari Lenovo dan Wolfson audio codec yang menyaring noise di sekitar secara efektif dan meningkatkan kualitas suara secara maksimal selama recordingStereo speaker ganda dengan port depan didukung oleh Dolby Atmos. Kameranyapun tidak mengecewakan dengan kualitas 13MP PDAF dan kamera selfie fixed-focused 5MP.

Baterai 3300mAh terintegrasi, prosesor octa-core 64-bit MediaTek MT6753, dan kapasitas RAM sebesar 3GB yang menghadirkan kinerja luar biasa. Bermain games, multimedia, dan media sosial tanpa gangguan akan mengisi hari-hari anda. Kapasitas penyimpanan hingga 144GB membantu pengguna untuk mendapatkan akses mudah terhadap arsip musik, film, dan game yang banyak juga tetap terhubung secara aman dengan kecepatan kilat LTE dan fitur keamanan, termasuk sensor sidik jari NYC yang terletak di bagian belakang unit. Sensor ini memudahkan pengguna membuka kunci handphone Lenovo VIBE K4 Note tanpa harus menekan tomblon on/off.

Lenovo VIBE K4 Note bekerjasama dengan Dicoding Indonesia, menggelar kompetisi Lenovo Virtual Reality Challenge. Dalam kompetisi tersebut para pengembang game di Indonesia ditantang untuk menciptakan game berbasis teknologi VR. Kompetisi ini dimulai dari tanggal 1 hingga 22 maret 2016, dan dipilih 3 pemenang terbaik.

Lenovo VIBE K4 Note akan tersedia di Indonesia mulai 23 Maret dengan sistem pre-order melalui situs e-commerce termasuk di antaranya Blibli.com, Dinomarket.com, Lazada.co.id, Bhinneka.com, Mataharimall.com, dan Erafone.com, ditawarkan dengan harga Rp 2.899.000,- tersedia dalam warna Matte White dan Matte Black. 

Promo pre-order pada situs-situs tersebut berlangsung sejak tanggal 23-31 Maret 2016, pembeli Lenovo VIBE K4 Note di masa pre-order akan mendapatkan gratis VR Glasses dan cashback hingga Rp 500.000,-.

So, are you ready for Lenovo VIBE K4 Note?

[teks: Della Hermawan | foto: Dok. Bening Communication & Della Hermawan]