Petualangan epik dalam War for the Planet of the Apes

1820
0
War for the Planet of the Apes

Film yang melanjutkan cerita dari sekuel sebelumnya, Rise dan Dawn, mengisahkan tentang seekor pemimpin para kera, Caesar (Andy Serkis) yang menginginkan perdamaian antara kera dan manusia. Sebelumnya, terjadi konflik antara kubu kera dan manusia, yang disebabkan oleh Koba, diceritakan dalam film Dawn.

Namun, sepertinya konflik tidak bisa dipadamkan. Meskipun para kera hanya bersembunyi di hutan selama 2 tahun, tetapi, koloni manusia tetaplah mengejar mereka.

Caesar dan para kera lainnya terpaksa harus berperang dengan tentara yang ingin menghabisi seluruh kera. Pada serangan pertama, Caesar dan para kera berhasil mematahkan gempuran dari tentara yang ingin menghabisi mereka semua.

Blue eyes (Max Lloyd-Jones), anak dari Caesar, datang setelah melakukan perjalanan panjangnya. Ia pun mengajak seluruh kera untuk berpindah ke suatu tempat di gurun pasir, yang sangat jauh dan sulit untuk dijangkau oleh manusia. Hal ini demi keselamatan hidup para kera kedepannya.

Namun, suatu ketika, Caesar terbangun dari tidurnya karena terganggu dengan banyaknya sinar laser. Ternyata, para koloni manusia belum lelah untuk menghabisi para kera. Serangan manusia ini mengakibatkan terbunuhnya Cornelia (Judy Greer), istri dari Caesar, dan Blue Eyes oleh seorang kolonel tentara (Woody Harrelson). Caesar yang mengetahui hal tersebut, berusaha mengejarnya, namun tidak bisa.

Caesar pun memerintahkan seluruh kera untuk berpindah ke gurun pasir, seperti rencana yang pernah dikatakan oleh Blue Eyes. Ketika semua kera siap untuk berpindah, Caesar berubah pikiran dan memilih untuk mencari kolonel tentara yang telah membunuh anak dan istrinya tersebut.

Namun, Maurice (Karin Konoval), Luca (Michael Adamthwaite), dan Rocket (Terry Notari) tidak memperbolehkan Caesar melakukan perjalanannya sendiri. Akhirnya, mereka melakukan perjalanan berempat untuk mencari markas kolonel yang telah membunuh istri serta anak Caesar.

Berhasilkan Caesar menemukan sang kolonel dan membalaskan dendamnya? Bagaimanakah nasib sekumpulan kera lainnya? Penasan doong! Kamu bisa tau bagaimana kisah selanjutnya saat film ini diputar di bioskop mulai 26 Juli nanti.

Sambil nungguin filmnya rilis, kita lihat dulu yuk, trailer War for the Planet of the Apes!

[teks Adhi Satria | foto berbagai sumber]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
30 waralaba video game terbaik sepanjang masa
Betulkah rokok elektrik lebih aman dari rokok biasa?
Debut solo, Camila Cabello jadi jawara di chart Top41