Power Bank, Bahaya Gak Sih?

795
steker

Jika digunakan sesuai aturan dan produknya terpercaya, semua itu tidak ada masalah, tapi kalau beli yang asal murah dan mereknya tidak dikenal, perlu waspada tuh! Karena ternyata bisa jadi power bank tersebut tidak memiliki sistem pengamanan yang dapat membahayakan gadget kita. Seperti yang Hard Rockers tahu masalah umum yang sering terjadi pada power bank adalah panas saat charging, kalau panasnya normal (hangat-red) sih masih aman – aman aja, tapi kalau terlalu panas, hati – hati karena bisa meledak!

Ini terjadi karena tidak adanya sirkuit pengaman pada power bank abal – abal. Bahkan bisa terbakar kalau saat proses pengisian power bank itu terbentur atau jatuh. Belum lagi tertipu oleh kapasitas daya palsu. Misalnya, meski tertulis 10.000 mAh tapi ternyata isinya tidak sebesar itu.

Oleh karena itu saat memilih power bank, jangan terlalu tergiur harga murah. jangan sampai perangkat kesayangan yang dibeli dengan harga mahal harus rusak hanya karena membeli power bank murah. Sebaiknya beli power bank dari produk ternama yang memiliki jaringan luas.

 

Sumber: ghiboo.com