Ragam aktivitas di hari kedua Art Jakarta 2017

873
0
Art Jakarta 2017

Datangnya perhelatan seni tahunan, Art Jakarta merupakan sesuatu yang selalu diantisipasi oleh para pencinta seni. Pasalnya, selain menjadi pionir bagi art fair di Indonesia, Art Jakarta juga menjadi suatu wadah berkumpul bagi para insan kreatif untuk memuaskan mata dengan karya seni yang dipamerkan serta menikmati rangkaian aktivitas yang diadakan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Art Jakarta 2017 kembali hadir dengan sejumlah kegiatan yang diyakini akan menarik atensi pengunjung yang datang ke Grand Ballroom The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place. Berikut daftar kegiatan untuk hari kedua dari art fair yang dihelat untuk ke-9 kalinya tahun ini. 

Jumat, 28 Juli 2017

10.00-15.00

School Art Tour

Sesi berkeliling arena ekshibisi ini diperuntukkan untuk pelajar dari Sekolah Cikal yang duduk di kelas 3 SD hingga 3 SMA. Acara ini dilanjutkan dengan kelas mengolah tembikar atau pottery untuk kategori usia remaja dan dewasa.

14.00-20.00

Live Painting by Shill x Gaku

Live Painting by Isur Suroso, Presented by Srisasanti Gallery

Simak perkembangan dari pembuatan karya seni secara langsung yang akan diselesaikan dalam kurun waktu empat hari.

14.00-15.00

Creative Talk and Book Launching by Indo Seni: “Decoding Indonesia”

Peluncuran buku Decoding Indonesia serta penjabaran tentang konteks di dalamnya oleh sang penulis, Dr. Sendy Widjaja, Andreas Marta selaku Kepala dari EQ Indonesia, Debra Palmer (Ahli Seni dari Amerika Serikat), dan seniman Indonesia, Erica Hestu Wahyuni.

17.00-18.00

Creative Talk: “Public and Private Museums in Jakarta”

Dipimpin oleh Benjamin Milton Hampe sebagai moderator, talk show ini akan membahas mengenai lanskap museum publik serta private di Jakarta. Aaron Seeto selaku direktur dari Museum MACAN dan kurator ternama Indonesia berlaku sebagai pembicara pada kegiatan ini.

18.00-19.00

Creative Talk: “Scouting Emerging Artists for Business Purposes”

Christine Radjimin dan Safri Effendi dari ARTOTEL Indonesia akan berbagi pengalaman tentang berkembangnya tujuan akhir seniman dari idealisme menuju orientasi bisnis yang diyakini lebih menguntungkan.

19.00-20.00

Performance Art Wayang Potehi “Hwan Le Hwa: The Warrior Princess” by Rumah Cinta Wayang. 

Sebuah pertunjukan wayang bertemakan The Warrior Princess. Dipersembahkan oleh Rumah Cinta Wayang di area Main Stage.

Source: Harper’s Bazaar

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Cara Delevingne resmi menjadi penyanyi
Kejutan yang menanti dalam film Justice League
Inilah alasan mengapa tubuh kita sering digigit nyamuk