RAN : Hari Baru

774
0
RAN-HARI-BARU

 

Rayi, Asta, dan Nino kini hadir kembali dengan single terbarunya yang berjudul ‘Hari Baru’. Sesuai dengan judulnya, single ini juga menunjukkan format musik yang baru dari RAN. Hal ini sudah terdengar jelas saat kita mendengarkan musik dari single ‘Hari Baru’ jika dibandingkan dengan single terdahulunya seperti ‘Tunjukkanlah Cintamu’ (2009) ataupun ‘Salah Tingkah’ (2011).

Dijumpai di studio Cosmopolitan FM pada beberapa waktu lalu, menjelaskan kalau single ‘Hari Baru’ merupakan gambaran perubahan mereka di album terbarunya yang judulnya masih dirahasiakan. “Melalui album terbaru kami nanti, kami sebenarnya sedang berusaha keluar dari zona aman dan nyaman selama ini. Makanya kami tidak lagi membahas soal cinta secara langsung dalam lagu kami,” jelas Nino.

Hal ini terbukti dengan tidak lagi menggunakan kata ‘cinta’ dalam single ‘Hari Baru’. Menurut mereka, masih banyak kata Indonesia untuk kata ‘cinta’. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi RAN untuk mengeksplorasi pemilihan kata dalam lirik di setiap musiknya yang baru. Bermain genre dari pop dengan elektronik sesuai idola mereka – Coldplay sangat terasa di single terbarunya ini lho. Penasaran? Listen to this audio :