Rekor Oppenheimer, Film Perang Dunia II Paling Laris dalam Sejarah

193
https://id.wikipedia.org/wiki/Julius_Robert_Oppenheimer

Hard Rockers, Oppenheimer baru saja mencatat rekor dengan menjadi film perang dunia II paling laris dalam sejarah.

Pencapaian itu didapatkan setelah empat minggu penayangannya yang berhasil mengumpulkan US$649 juta atau sekitar Rp9,94 triliun.

https://id.wikipedia.org/wiki/Julius_Robert_Oppenheimer

Melansir dari Variety pada Minggu (13/8), film terbaru sutradara Christopher Nolan itu meraup US$32 juta dari box office internasional dan membuatnya bertambah menjadi US$385 juta.

Dengan begitu, membuat membuat film tentang J. Robert Oppenheimer, sosok di balik bom atom Perang Dunia II, menyalip Saving Private Ryan (1998) yang mendapatkan US$481,8 juta, walaupun inflasi bisa buat perbandingan jadi tak sepadan.

Film Oppenheimer juga menyalip garapan Nolan sebelumnya, Dunkirk, yang mengumpulkan US$525,2 juta saat tayang pada 2017.

https://id.wikipedia.org/wiki/Julius_Robert_Oppenheimer

Menariknya, jumlah pendapatan Oppenheimer belum digabung dari hasil penayangan di Jepang yang menjadi pasar film terbesar di dunia, setelah Amerika Utara dan China.

Sebagai informasi, Oppenheimer masih dalam proses tayang di Jepang. Ini karena dicurigai pokok bahasan film adalah kehancuran yang ditimbulkan bom di negara tersebut.

Di sisi lain, Oppenheimer jadi film terlaris keempat garapan Nolan setelah Inception, The Dark Knight, dan The Dark Knight Rises.

Oppenheimer sendiri nyeritain tentang sosok fisikawan teoretis bernama J. Robert Oppenheimer (Cillian Murphy) yang dikenal sebagai Bapak Bom Atom. Ia memimpin para ilmuwan dalam proyek rahasia AS untuk menciptakan bom atom pertama di dunia bernama Manhattan Project.

Baca Juga: James Gunn dan Safran: Kami Mencintai Gal Gadot Sebagai Wonder Woman

Perjalanan Oppenheimer menciptakan bom mematikan itu diwarnai dengan berbagai peristiwa bersejarah yang melibatkan ilmuwan hingga tokoh penting dunia.

Lo udah nonton film Oppenheimer belum, Hard Rockers?