Rockventure: explore seru di Jepang bareng Febrian!

1235
0
Febrian

9 to midnight, Senin (6/3) bersama Ryo Wicaksono di Rockventure kali ini, akan membahas liburan seru ke Jepang bareng tamu spesial kita, Febrian!

Perjalanan Febrian ke Jepang juga bukan yang pertama kalinya lho, Hard Rockers! Sebelumnya, ia juga pernah ke Jepang pada Oktober 2016 ketika autumn.

Sedangkan, perjalanan yang kedua kalinya adalah ketika transisi dari musim dingin ke spring yang di mana suhu di sana bisa mencapai 2-4 derajat celcius! Waduh, kebayang nggak tuh sedingin apa?

Gala Yuzawa sendiri merupakan snow resort yang cuma dibuka dari akhir tahun sampai bulan Februari, di sana selalu ada salju terus, dan juga bisa main ski.

 

Mudahnya mengurus visa ke Jepang, membuat banyak orang Indonesia selama 2-3 tahun belakangan ini, banyak yang liburan ke Jepang.

Kalau kamu sudah punya e-passport, kamu tinggal daftar sekali dan udah bisa ke Jepang dengan super mudah seperti pergi ke Singapura. Apalagi kalau sudah punya tiket PP dan sudah tahu mau nginep di mana, sudah pasti lebih mudah karena bisa dipastiin kamu nggak akan overstay di sana.

Jepang sendiri mempunyai 2 bandara yaitu Haneda dan Narita, Bandara Haneda merupakan bandara yang lebih dekat dengan pusat kota.

Banyak banget experience yang bisa kamu dapetin di Gala Yuzawa. Di sini, kamu bisa cobain jalan di atas salju dengan menggunakan sepatu tradisional Jepang yang dibuat dari rotan dan tali.

Selain itu, ada tempat pemandian umum (onsen) dengan mata air alami, di mana kamu bisa berendam air panas sambil lihat pemandangan salju yang super keren.

Tapi sebelum masuk ke kolam, kamu harus mandi dulu sampai bersih yaa baru boleh nyebur ke kolam air panas!

Next destination adalah Kawazu Sakura. Kalau biasanya bunga sakura blooming sekitar 1-2 minggu baru setelah itu gugur, tapi di Kawazu, bunga sakura bisa blooming sampai satu bulan mulai dari pertengahan Februari hingga Maret lho!

Selain Gala Yuzawa dan Kawazu Sakura, kamu juga harus mengunjungi Nara, karena menurut Febrian, tempat ini merupakan tempat yang paling berkesan.

Nara merupakan ibu kota Jepang pertama yang terkenal dengan Nara Park.

Keunikan Nara Park sendiri adalah adanya tradisi pemanggilan rusa. Jadi, pawang rusa akan meniup terompet di tengah area taman, dan nggak lama banyak rusa rusa jinak keluar dari hutan. Kemudian, pawang akan memberi makan rusa-rusa jinak itu. Such a magical moment!

Kalau kamu mau melihat moment ini, kamu bisa datang setiap jam 10 pagi, di akhir Februari sampai awal Maret atau akhir Juli sampai awal Agustus, karena free of charge buat turis yang ingin melihat tradisi ini.

Diluar itu, per group turis diwajibkan membayar 20.000 Yen atau setara 2 juta rupiah untuk melihat tradisi ini.

Nggak hanya itu, Febrian juga ke Kawaguchi-ko di mana kamu bisa lihat Gunung Fuji lebih dekat dan dengan telanjang mata. Nggak hanya menikmati pemandangan, kamu juga bisa sekalian mancing lho, seru banget kan, Hard Rockers?

Selain refreshing dan jalan-jalan, kamu juga bisa belajar banyak tentang kekayaan budaya di Jepang. Kalau ngomongin budget, menurut Febrian, kalian bisa liburan seru di Tokyo selama seminggu dengan menghabiskan biaya sebesar 15 juta aja, lho!

Gimana, Hard Rockers? Jadi ingin liburan ke Jepang yaa! Eits! Jangan lupa nabung dulu yaa!

[teks Nada Inditya Lifa | foto Instagram @_febrian]

Pakai GrabCar sebanyak-banyaknya dr tanggal 6-15 Maret dg kode GRABHRFMCONCERT & siap-siap nonton konser di Bangkok tanggal 7 April GRATIS! http://bit.ly/HRFM2121

Baca juga:
Kong: Skull Island film reboot yang lebih segar
Converse kembali rilis sneakers paling populer di Dunia
Tulus “Monokrom” berhasil jadi jawara chart 10Kita minggu ini!