Rubiah, Kecantikan di Ujung Indonesia

1082
0
hrfm rubiah

 Yap, dan di ujung Indonesia, rupanya kecantikan tersebut juga hadir. Yakni pada sebuah pulau di ujung barat Sumatra: Pulau Rubiah.

Namanya mungkin asing, namun yang harus Hard Rockers ketahui adalah, Pulau Rubiah merupakan bagian dari Pulau Weh, Sabang, Provinsi Aceh.

Sudah bukan hal yang asing lagi kalau Aceh memang terkenal dengan segenap pantai nan indah. Maka, kalau Hard Rockers suka dengan wisata pantai, sudah pasti wajib mengunjungi Rubiah. Keindahan Pantai Rubiah ini begitu cemerlang, layaknya kerlingan mata pemuda Aceh yang terkenal akan ketampanannya.

Layaknya negara tropis, penduduk bawah laut Rubiah begitu beragam. Sebutlah lion fish, gigantic clams, parrot fish, juga berbagai macam terumbu karang. Dan, menurut website resmi Provinsi Sumatra, Anda tidak perlu memiliki lisensi menyelam. Soalnya, Pantai Rabiah ini punya berbagai titik penyelaman yang aman. Jadi kalau Anda masih pemula, jangan khawatir, yang peting tetap harus berhati-hati.

Karena pantai ini belum banyak pengunjungnya, so tidak terlalu banyak penginapan dan tempat makan. Tempat makan pun hanya ada satu, tak jauh dari pantai. Namun karena pengunjung belum banyak, maka keindahannya pun senantiasa terjaga. Pasir putih, laut biru, sudah pasti akan Anda jumpai.

Oh ya, Rubiah ini juga merupakan tempat penelitian bagi biota laut, lho! Karena terdapat belasan juta biota laut di bawah pantai menawan ini. 

Tertarik untuk menjelajahi keperawanan pantai yang satu ini? Hard Rockers dapat menaiki kapal feri dari Banda Aceh, kemudian sesampainya di Pulau Weh, Anda dapat menggunakan perahu motor untuk menjangkau pantai ini. [teks: @intankirana | foto:  gosumatra.com]